Rabu, 27 Oktober 21

Petugas Derek Mobil PKL yang Bandel

Petugas Derek Mobil PKL yang Bandel

Padang, Obsessionnews – Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang dan TNI/Polri Selasa (23/2), menggelar operasi penertiban bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan mobil. Operasi penertiban dilakukan karena memakai fasilitas umum saat berjualan.

Kepala Satpol PP Padang, Firdaus Ilyas, mengatakan penertiban dilakukan karena menggunakan fasilitas umum sebagai tempat berjualan. Bahkan mereka menggunakan badan jalan, sehingga sering menimbulkan kemacetan.

“Kita tidak melarang berjualan, tapi jangan disalahgunakan fasilitas umum untuk berjualan,” kata Firdaus Ilyas, Selasa (23/2).

Operasi penertiban PKL yang menggunakan fasilitas umum di Kota Padang terus dilaksanakan, karena hal itu sudah mengganggu kenyamanan masyarakat.

Operasi penertiban PKL yang menggunakan fasilitas umum dengan memakai badan jalan yang berlangsung, tim gabungan berhasil menertibkan 16 PKL disejumlah lokasi, seperti Pantai Padang, Jalan Pemuda, S Parman, Jati, Sawahan dan Ujung Gurun.

Terpantau dari 16 PKL yanng menggunakan mobil yang ditertibkan, satu mobil milik PKL terpaksa di derek ke Markas Komando Satpol PP Padang. Petugas menderek mobil bersangkutan karena melawan petugas. Mobil milik PKL yang berjualan buah-buahan itu biasanya menggelar dagangannya di Jalan Pemuda.

Akibat insiden tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu, baik dari arah Pasar Raya menuju Lubuk Buaya dan sebaliknya. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.