Jumat, 7 Oktober 22

Petugas Copoti Stiker Pasangan Calon

Petugas Copoti Stiker Pasangan Calon
* Petugas nampak mencopot stiker yang tertempel di salah satu angkutan umum

Semarang, Obsessionnews – Sejumlah unit mobil branding bergambar pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang mulai ditertibkan petugas gabungan, Selasa (20/10/2015).

Ketua Panwas Pemilihan Kota Semarang, Muhammad Amin menerangkan tim gabungan ini telah sepakat untuk bersama menertibkan dalam rapat koordinasi enam instansi yang digelar beberapa waktu lalu di Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kota Semarang.

“Setelah itu ditindaklanjuti dalam rapat bersama di Kantor Kesbangpol Kota Semarang dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Polrestabes Kota Semarang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), dan Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang,” ujar dia.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bekti Maharani menambahkan penertiban mobil branding dimaksudkan agar penyelenggaraan pilkada dapat berlangsung secara sportif, sesuai aturan.

Tim penertiban terbagi menjadi dua kelompok yang mejyasae seluruh area pusat kota Semarang.

“Penertiban dibagi dua kelompok. Tim gabungan pertama menertibkan angkutan branding baik paslon 1, 2 dan 3di sekitar Johar, depan kantor Pos, kemudian dilanjut ke pangkalan Genuk dan pangkalan angkutan Penggaron,” kata dia.

Sementara tim gabungan kedua diantaranya anggota menertibkan angkutan branding di wilayah pangkalan angkutan di Karangayu dan Simpang Lima.

“Penertiban ini akan dilakukan secara rutin bersama tim gabungan, mengingat hal ini sesuai dengan peraturan sudah jelas termuat dalam pasal 26 jo. Pasal 68 PKPU 7 tahun 2015,” pungkasnya.(Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.