Sabtu, 16 Oktober 21

Petugas BNN Diserang Napi dan Tahanan

Petugas BNN Diserang Napi dan Tahanan
* ilustrasi

Padang, Obsessionnews – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) diserang narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang. Sedikit dua petugas BNNP Sumbar mengalami luka di bagian wajah.

Kepala BNNP Sumbar Ali Azhar mengatakan, penyerangan para napi dan tahanan karena terprovokasi oleh tahanan dan napi yang ada di kamar 7 A blok A. Saat itu petugas BNNP Sumbar tengah melakukan tes urine di kamar 6 blok yang sama.

“Seorang provokator sudah diketahui dan belum ditangkap,” kata Ali Azhar Rabu (16/3).

Tes urine pertama kali dilaksanakan di kamar 7A Blok A. Sejak awal tes urin dilaksanakan di kamar itu, suasana sudah tidak kondusif. Dari kejadian itu, napi dan tahanan di kamar 6A terprovokasi dan tidak bersedia dites urine.

Seluruh tahanan yang ada di Blok A dan B ini sudah menyoraki petugas BNNP Sumbar. Bahkan mereka menyiram dan melempari petugas dari dalam tahanan. Sebahagian petugas yang masih berada di kamar 6 A diserang napi dan tahanan. Akibatnya dua petugas mengalami luka-luka.

Sebelum mendapat perlakukan demikian, petugas BNNP Sumbar berhasil melakukan tes urine terhadap 37 napi dan tahanan. Berdasar tes urine, sebahagian dari 37 orang yang dites urine, positif memakai narkoba.

Petugas juga menemukan barang bukti berupa narkoba dan jenis shabu.

Ali Azhar mengatakan, sekitar 50 persen dari 1025 napi dan tahanan yang ada di LP Muaro Padang, karena kasus narkoba. BNNP Sumbar melakukan tes urine terhadap napi dan tahanan sebagai upaya untuk membersihkan lapas dari narkoba. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.