Senin, 20 September 21

Petral Bubar, Makin Cepat Lebih Baik

Petral Bubar, Makin Cepat Lebih Baik

Jakarta, Obsessionnews – Pembubaran PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) serta dua anak usahanya yaitu Pertamina Energy Services Pte Ltd (PES) dan Zambesi Investments Ltd (ZIL) mendapat respon positif. Pada prinsipnya, tindakan tersebut guna memberantas KKN serta kerugian akibat ulah penyamun.

Pengamat Pertambangan Marwan Batubara mengatakan, sudah tepat pemerintah dalam hal ini Menteri BUMN, Menteri ESDM serta jajaran direksi Pertamina menggelar audit invesitgasi sebelum melikuidasi Petral pada April 2016 mendatang. Dia bilang, yang terpenting saat ini termasuk juga soal good governance di PT Pertamina agar bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta mencegah kerugian akibat permainan kotor.

“Kinerja bisa dilihat dari hasil audit investigasi. Yang sekarang sudah dilakukan sudah cukup bagus. Tapi kalau benar mau memperbaiki, kenapa tidak sistem dan orangnya dulu yang dibenahi?” kata Marwan kepada Obsessionnews.com melalui sambungan telepon pada Kamis (14/5) siang.

Terkait rentang waktu audit investigasi kemudian melikuidasi Petral pada April 2016 mendatang, Marwan bilang, soal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai hal termasuk persepsi buruk dari masyarakat di kemudian hari.

“Yang jelas tiap step ada targetnya. Makin cepat, makin baik,” kata Marwan. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.