Senin, 20 September 21

Petisi Dukung Rossi Capai 716 Ribu Orang

Petisi Dukung Rossi Capai 716 Ribu Orang
* Rossi- Lorenzo (Yamaha)

London, Obsessionnews- Petisi yang dibuat warga Inggris, Nicholas Davis tentang dukungan terhadap pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, sudah mencapai jumlah 716 ribu orang pada hari ini. Dukungan ini disalurkan melalui situs chage.org

Jumlah ini sedikit lagi mencapai target yang dibuat Davis, yaitu 750 ribu orang.

Dalam petisi tersebut Davis mengajak fans motogp diseluruh dunia agar pihak penyelenggara motogp, Dorna, pengawas pertandingan di Sepang, dan Pengadilan Arbitrase Internasional untuk mencabut sanksi yang diberikan pada Valentino Rossi saat balapan di Valencia, 8 November nanti.

Rossi dituding menendang motor Marc Marquez oleh pengawas pertandingan di Sirkuit Sepang, Malaysia saat balapan motogp disana. Rossi berkilah memang dia sengaja menyudutkan motor Marquez agar keluar dari lintasan balap, karena Marquez membahayakan dirinya.

Rossi juga menuding Marquez membantu Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi, agar bisa menjadi juara dunia motogp tahun ini. Hal ini dilakukan, menurut Rossi karena solidaritas sesama warga Spanyol.

Belakangan pengawas pertandingan mulai menyebut bahwa Marc Marquez juga bersalah dalam insiden di lap 14 ini, karena membahayakan Rossi, dan pembalap Italia itu bereaksi balik.

Rossi sudah membawa kasus ini ke pengadilan arbitrase Olahraga di Swiss. Yamaha pun menyatakan banding atas putusan pengawas pertandingan dan Federasi Otomotif Internasional ini. (baron/motogp)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.