Selasa, 24 Mei 22

Petani Selalu Jadi Permainan Mafia

Petani Selalu Jadi Permainan Mafia
* Pelantikan Pengurus Partai Perindo Dapil IX Jawa Barat

Subang, Obsessionnews – Nasib Petani Indonesia selalu menjadi korban karena disebabkan terlalu banyak permainan mafia. Menurut Ketua Umum Partai Paersatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo itulah yang menyebakan Indonesia masih ketergantungan pada impor.

“Kenapa Indonesia itu masih harus impor bahan pokok (dan) makanan karena terlalu banyak keterlibatan mafia,” ujarnya kepada wartawan usai melantik pengurus Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Barat di Aula STIESA, Subang Jawa Barat, Selasa (8/12/2015).

Guna mengatasinya harus swasembada pangan. Sehingga ketergantungan pada impor pangan dan bahan makanan menjadi berkurang.

Pemerintah harus jelas mambuat zonasi antara pertanian dan industri sebagai upaya memberdayakan potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo

“Negara kuat harus swasembada pangan. Jangan sampai luar negeri merusak ketahanan pangan kita,” ujarnya.

Hary kemudian memisalkan Subang yang dikenal sebagai “Daerah Lumbung Padi” harus dipertahankan. “Bahkan harus ditingkatkan,” tegasnya..

Sebab, lanjut dia Indonesia sebagai negara agraris harus mampu swasembada pangan. Kemudian dibangun ketahanan pada komoditas pangan lainnya. Inilah yang menjadikan pentingnya kejelasan zonasi antara industri dan pertanian.

“Apabila Subang kuatnya dipertanian, ya fokus di sana. Kemudian kalau kuat di industri terkait dengan pertanian bisa dikembangkan pada processing-nya. Yang jelas zonasi harus dilakukan dengan baik harus bisa memilah-milah,” paparnya.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perndo)Hary Tanoesoedibjo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perndo) Hary Tanoesoedibjo

Pilkada Serentak
Hary menyampaikan harapannya Pemilihan Umum Kepala Dearah (Pilkada) yangdilaksanakan serentak 9 Desember besok, bisa berlangsung dengan sportif.

Kepada para pemilihnya supaya memanfaatkan hak pilihnya dan memilih calon yang memiliki kepemimpinan baik kapabilitas dan kapasitas atau kompetensi untuk membangun daerahnya. “Kita ingin solusi di daerahnya masing-masing. Supaya Indonesia bisa maju,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Hary sebagai Ketua Umum Partai Perindo melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 56 kecamatan Dapil IX Jawa Barat. Turut dihadiri oleh Ketua DPW Perindo Jawa Barat, Abdul Khaliq  dan DPD Perindo Subang, Bernadi. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.