Sabtu, 24 Agustus 19

Petani Desa Iwul Bogor Diajak Tanam Pohon Bersama

Petani Desa Iwul Bogor Diajak Tanam Pohon Bersama
* Ketua Umum DPN Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto ajak perempuan tani bogor tanam pohon jambu. (foto: Istimewa)

Bogor, Obsessionnews.com – Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) bersama beberapa kelompok masyarakat perempuan Desa Iwul Bogor Selatan, Jawa Barat, menggelar tanam pohon Jambu bersama, yang pohon dan bibitnya diberikan dari Perempuan Tani HKTI. Masing-masing kelompok tersebut menanam 20 pohon jambu kristal di lahan seluas 1 hektar.

Ketua Umum DPN Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto mengungkapkan, hal itu dilakukan guna memberdayakan masyarakat sekitar, khususnya perempuan.

“Dalam rangka mencetak dan meningkatkan pendapatan masyarakat berskala rumahan guna mewujudkan ketahanan pangan di dalam keluarga demi terciptanya kedaulatan pangan nasional,” ujar Dian dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com, Jumat (27/4/2018).

Selain penanaman Jambu Kristal, dilakukan juga kegiatan demo dan pelatihan membuat Jamu Gendong dari Rempah-rempah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melihat pentingnya memelihara kesehatan keluarga.

“Di dalam keluarga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jika kita sehat dan kuat maka akan lebih produktif,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.