Jumat, 24 Januari 20

Pesta Gol, Italia Gebuk Liechtenstein

Obsessionnews.com – Timnas Italia meraih kemenangan besar saat menjamu Liechtenstein di Stadio Friuali, Senin (12/6/2017). Di laga Grup G kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 tersebut, Gli Azzuri pesta gol dengan mengemas lima gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tuan rumah, Gli Azzuri langsung menebar ancaman. Meski dominan, namun tim asuhan Giampiero Ventura itu sempat kesulitan membongkar pertahanan Liechtenstein.

Gelombang serangan yang dilancarkan bertubi-tubi akhirnya menemui hasilnya di menit ke-35. Gol bermula dari umpan Leonard Spinazzola di sisi kiri yang disambut oleh Lorenzo Insigne.

Setelah mengontrol bola di dalam kotak penalti, pemain Napoli melepas bola dengan tembakan voli dan merobek gawang yang dikawal Peter Jehie. Gol tersebut menjadi satu-satunya di babak pertama.

Di babak kedua, intensitas serangan masih dipertahankan Gli Azzuri. Hasilnya langsung terlihat saat babak kedua memasuki menit ke-52 melalui Belotti. Lolos dari jebakan offside, penyerang Torino itu melepas bola ke tiang jauh sisi kanan yang tak mampu dijangkau oleh Jehie.

Gol kedua melecut semangat Gianluigi Buffon Cs. Dua menit berselang, Italia hampir mendapatkan gol ketiga. Namun sayang, sepakan keras Insigne masih mengenai tiang gawang.

Gol ketiga bagi Italia akhirnya benar-benar terjadi. Kali ini Eder mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist Belotti di menit ke-74. Umpan lambung yang dikirim Belotti ke dalam kotak penalti sukses disambar Eder.

Bermain di publik sendiri, Italia menunjukkan terus ambisinya. Pemain pengganti, Federico Bernardeschi, menambah keunggulan menjadi 4-0 untuk Italia. Di menit ke-82 Bernardeschi melakukan tembakan keras dari garis kotak penalti untuk merobek jala gawang Liechtenstein keempat kalinya.

Pesta gol ini akhirnya ditutup oleh Manolo Gabbiadini. Di penghujung laga, Gabbiadini sukses memaksimalkan umpan yang dikirim Spinazzola untuk memantapkan kemenangan Gli Azzuri dengan skor 5-0.

Raihan poin maksimal yang dibukukan Gli Azzuri membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Grup G semakin sengit. Gli Azzuri terus membayang-bayangi Spanyol yang duduk di peringkat pertama dengan sama-sama mengantongi 16 poin.

 

Susunan Pemain:

Italia (4-4-2): Buffon; Darmian, Barzagli, Chiellini, Spinazzola; Candreva (Bernardeschi 60), Pellegrini, De Rossi, Insigne; Belotti (Gabbiadini 75), Immobile (Eder 67).

Liechtenstein (4-1-4-1): Jehle; Rechsteiner, Malin, Gubser, Goppel; Polverino (Quintans 87); Salanovic (Braendle 60), Hasler, Martin Buchel, Burgmeier (Wolfinger 68); Frick.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.