Rabu, 1 Desember 21

Pesta Bikini Rayakan Lulus UN Heboh, Ahok Geram!

Pesta Bikini Rayakan Lulus UN Heboh, Ahok Geram!
* Gubernur DKI Jakarta Ahok di Balaikota. (Edwin/Obsessionnews)

Jakarta, Obsessionnews – Heboh! Undangan pesta bikini Splash After Class di salah satu hotel di Jakarta Pusat untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) mendapat reaksi keras. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengecamnya.

Menurut Gubernur DKI, kegiatan tersebut sebagai tindakan yang melanggar peraturan tentang asusila yang ada di kitab undang-undang hukum acara pidana (KUHAP). Pemprov DKI pun akan memberikan sanksi jika pelajar terbukti melakukan perbuatan tercela tersebut.

“Oh nggak bisa dong kalau pesta bikini mah. Itu mah nggak bener kalo pesta bikini. Ditangkap saja. Itu ada KUHAP asusilanya kok,” tegas Ahok, di Balaikota, Kamis (23/4).

Dalam kesempatan yang sama, Ahok memberi nasihat kepada para siswa SMA dan sederajat untuk lebih bijaksana dalam membuat acara perayaan kelulusan UN. Namun, dalam batas-batas yang wajar. Sedangkan untuk perayaan pesta bikini dinilainya sudah tidak wajar.

“Anda kalau lulus SMA mau bikin pesta, mau apa pun, terserah Anda. Saya bilang sama mereka, bolehkan. Saya enggak bisa melarang dong, Anda lulus Anda bahagia. Bikin pesta silakan, tapi hendaknya mengacu pada norma susila yang berlaku di masyarakat.” jelas Ahok.

pesta bikini
Iklan pesta bikini beredar di media sosial dan direncanakan diselenggarakan pada 25 April. (bbc.co.uk)

Seperti diketahui, undangan pesta bikini bagi pelajar SMA dan sederajatnya tersebut bertema Splash after Class, menyebar di Youtube dan jejaring sosial. Melalui undangan tersebut, tertera lokasi pesta di kolam renang di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, pada 25 April 2015. Di undangan itu juga tertulis no weapon, no drugs, no fear dengan kostum bikini summer dress.

Dalam undangan tersebut juga tertera alamat penyelenggara dan nomor telepon Divine Production selaku penyelenggara. Sayangnya, saat dikontak dan dikonfirmasi, tak ada yang mengangkat.

Selain itu, ada sejumlah nama SMA yang mendukung acara itu. SMA itu tersebar di Jakarta dan Bekasi. Namun, belakangan diketahui, sekolah-sekolah tersebut dicatut.

Sebagaimana diketahui, UN SMA dan sederajatnya, digelar selama 13-15 April 2015 dan khusus UN berbasis komputer atau computer based test (CBT), pada 7-15 April 2015 lalu. Pengumuman resmi kelulusan, baru akan dilakukan pada 18 Mei mendatang. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.