Minggu, 26 Januari 20

Pesta Asian Games 2018

Oleh: Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan

 

Pesta olah raga Asian Games telah ditutup malam ini 2 September 2018. Setelah diawali dengan upacara pembukaan yang memukau dunia dengan atraksi dan tarian khas Indonesia, malam ini Asian Games ditutup dengan penuh rasa persaudaraan dengan aksi unggulan dari berbagai negara Asia. Di tengah hujan deras, para pengunjung tetap setia menikmati upaca penutupan.

Luar biasa antusiasme masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan Asian Games, Indonesia akan dikenang sebagai tuan rumah yang luar biasa, masyarakat yang ramah dan organisasi yang baik dan keamanan yang terjaga. Inilah wajah terbaik bangsa Indonesia.

Dengan prestasi mendulang 31 emas dan total 98 medali, Indonesia menjadi negara empat besar peraih medali. Kesuksesan Asian Games ini sangat berarti bagi Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus peserta, prestasi terbaik selama mengikuti Asian Games.

Penyelenggaraan event Asian Games dibiayai oleh APBN 2015-2018 sebesar Rp8,2 triliun yang dikelola Inasgoc bersama Kemenpora. Dana tersebut digunakan INASGOC untuk seluruh persiapan, pembukaan, penyelenggaraan, hingga penuntasan penyelenggaraan Asian Games.

Sedangkan untuk penyiapan/pembinaan atlet dalam periode 2015-2018, APBN telah mendanai Rp2,1triliun (termasuk bonus bagi atlet, pelatih dan official). Pembinaan atlet memang memerlukan waktu panjang untuk latihan di dalam dan luar negeri. Hasil Asian Games 2018 menjadi batu loncatan untuk menuju Olimpiade 2020.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.