Jumat, 22 Oktober 21

Pesek yang Menjelaskan

Pesek yang Menjelaskan

Oleh: Ustadz Felix Siauw, Pengemban Dakwah

 

Saya tak hendak membahas tentang “Pesek” yang disampaikan Ust. Somad berkaitan Muslimah saudari kita yang melepas hijab dan kontroversinya.

Sebab bagi saya penjelasan Ust. Somad sudah lebih dari cukup, dalilnya lengkap, hujjahnya kuat. Siapa yang tak punya kecemburuan dalam agama, aneh dia.

Apalagi, yang mengenal dan mencintai Ust. Somad, pasti tahu gaya bahasa, penyampaian beliau, saya yakin yang memprotes pasti jarang menyimak beliau.

Belum lagi yang mengenal keseharian beliau, tutur, perilaku dan akhlak beliau saat tidak di mimbar dengan mic, justru akan tersenyum dengan paparan itu.

Yang ingin saya sampaikan, bahwa betapa isu “Pesek” ini telah menunjukkan pada kita, mana yang haq dan mana yabg bathil, mana yang mukmin mana munafik.

Sebab isu ini bukan lagi pada bahasan etika, apalagi hukum, tapi sudah masuk ranah stigmatisasi dan penjelekkan terhadap ulama. Ust. Somad mulai dibidik.

Kita paham bahwa zaman now, ulama manapun yang tegas dalam keislaman senantiasa dicarikan kasus, dihancurkan kepercayaan umat pada mereka.

Begitupun Ust. Somad, ketegasan beliau tak berkurang saat tenar, tak luntur walau di atas angin. Dakwahnya disambut umat, dan ini mengkhawatirkan bagi munafik.

Maka dengan isu ini, mereka seolah mendapat angin menjatuhkan Ust. Somad. Liberalis, syiah dan wahabi-takfiri angkat bicara, kompak menjatuhkan Ust. Somad.

Anehnya, mereka yang sibuk menjatuhkan wibawa ust. Somad punya kesamaan. Mereka sama-sama diam saat terjadi penistaan agama, mereka satu barisan.

Saat terjadi penistaan agama, bahkan mereka anggap aksi bela Islam adalah aksi sia-sia, yang bermulut kotor dan menista agama malah diberi gelar sunan.

Lucu, saat ada yang bermaksiat lalu diingatkan, lantas dijadikan alasan menghasut kebencian. Tapi agama dinistakan, lantas malah dikatakan dimaafkan bahkan dipuji.

Inilah hikmahnya, alhamdulilah saya yakin Muslim di Indonesia tetap memerlukan Ust. Somad, sebab Muslim Indonesia rindu akan ulama yang benar ikhlas dalam Islam.

 

Sumber: Facebook Ustadz Felix Siauw

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.