Jumat, 19 April 24

Pesawat Avia Star Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak

Pesawat Avia Star Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak

Jakarta, Obsessionnews- Dilaporkan hilang kontak sebuah peswat Avia Star rute Masamba-Makassar sejak siang tadi. Dikabarkan pesawat tipe DHC6 (Twinotter) dengan registrasi PK-BRM berangkat dari bandara Masamba pukul 14.29 WITA, Jumat, (2/10/2015).

Informasi dari sumber di Air Traffic Controle (ATC ), menyebutkan mestinya jadwal pesawat tiba ke Bandara Hasanuddin pukul 15.39 WITA.

Berdasarkan data yang diperoleh Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Endro, ada 10 penumpang yang terdiri dari tiga orang kruwe, yakni Captain Iri Afrida, Kopilot Yudhist, dan teknisi Sukris. Sedangkan penumpang yang ikut dalam penerbangan sebanyak tujuh orang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 bayi.

Nama-nama penumpang :
1. Nurul Fatin
2. Lisa Falentin
3. Riza Aman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Bayi Afif
7. Bayi Raya

Kondisi status dalam penerbangan sudah dinyatakan DETRESFA (Distress Phase). Yakni sudah ada kepastian yang dapat dipertanggungjawabkan bahwa pesawat terbang bersama penumpangnya dalam bahaya dan memerlukan pertolongan segera. Untuk mengetahui posisi kapal masih sedang dalam koordinasi. “Kami masih koordinas dengan pihak lain soal kejadian ini,” kata Endro. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.