Kamis, 25 April 24

Pesawat Angkut 25.557 Pengungsi Keluar dari Palu

Pesawat Angkut 25.557 Pengungsi Keluar dari Palu

Jakarta, Obsessionnnews.com – Satgasud Dharmapalu berangkatkan 436 penerbangan angkut bantuan kemanusiaan ke Bandara Palu. Jumlah penumpang diangkut keluar wilayah Palu 25.557 orang pengungsi dan pengiriman personel menuju Palu 8.366 orang, antara lain personel TNI dan Polri serta pengungsi yang kembali ke Palu.

Satuan Tugas udara (Satgas) Dharmapalu telah memberangkatkan penerbangan sejumlah 436 sorte dalam mengangkut bantuan kemanusiaan dan pengungsi dengan melibatkan pesawat jenis angkut militer dari TNI AU dan pesawat dari negara sahabat, Rabu (24/10/2018).

Kekuatan udara dalam mendukung tugas Satgasud sebanyak 12 pesawat terdiri dari 2 pesawat TNI AU dan 10 pesawat negara sahabat diantaranya 3 pesawat USA, 1 pesawat Singapura, 2 pesawat Korea Selatan, 1 pesawat Kanada, 2 pesawat Australia dan 1 pesawat Jepang dengan rute penerbangan Balikpapan-Palu-Balikpapan dan Balikpapan-Halim-Palu-Balikpapan.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut kerja sama telah terjalin antara prajurit TNI, relawaan sipil dan sejumlah personel dari negara sahabat yang terlibat dalam kegiatan loading dan unloading, penimbangan dan packing bantuan kemanusiaan sampai dengan pemuatan di pesawat. Satgasud Dharmapalu sampai dengan hari ke-24 telah berhasil mengangkut kurang lebih 3.325 ton bantuan kemanusiaan untuk warga korban gempa dan tsunami menuju bandara Palu. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.