Kamis, 6 Oktober 22

Pesan Rektor UKI di Pelantikan Pimpinan Fakultas dan Program Pascasarjana Periode 2022-2026 : Perkuat Kolaborasi untuk Akreditasi Internasional

Pesan Rektor UKI di Pelantikan Pimpinan Fakultas dan Program Pascasarjana Periode 2022-2026 : Perkuat Kolaborasi untuk Akreditasi Internasional
* Rektor UKI Melantik Pimpinan Fakultas dan Program Pascasarjana Periode 2022-2026 (Dok. humas UKI)

Obsessionnews.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Dhaniswara K. Harjono secara resmi melantik  Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur dan Kepala Program Studi untuk periode 2022-2026 di UKI Cawang, Jakarta, Selasa (16/08).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UKI menyampaikan sejumlah upaya terobosan yang dilakukan sehingga UKI mendapat akreditasi Unggul. Upaya ini antara lain dengan berkolaborasi dan bekerja sama dengan Dunia Usaha Dunia Industri. “Induk daripada dunia usaha adalah Kadin Indonesia, yang sudah bekerja sama dengan UKI. Kolaborasi dengan sektor usaha atau industri diperlukan untuk melengkapi mahasiswa-mahasiswi UKI yang nantinya diharapkan masuk berkarya dalam dunia kerja. Dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UKI menyiapkan sarana-prasarana untuk mahasiswa magang dengan bersinergi dengan dunia industri,” ujar Dhaniswara.

Kerja sama UKI dengan kepala daerah di propinsi dan dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), juga merupakan upaya lain yang dilakukan agar perguruan tinggi ini masuk global world class university. “Tentunya pula bekerja sama dengan sesama perguruan tinggi, bukan hanya dengan perguruan tinggi yang sudah unggul, tapi dengan perguruan tinggi yang masih perlu dibina. Hal ini dilakukan untuk menuju akreditasi dengan level internasional,”ungkap Dhaniswara seusai acara Pelantikan Pimpinan Fakultas dan Program Pascasarjana UKI Periode 2022-2026.

Seluruh terobosan dengan kolaborasi atau kerja sama ini ditentukan pada kualitas SDM di UKI, mulai dari mahasiswa, dosen hingga kepada Prodi yang ada, hingga akreditasi UKI sampai pada level internasional. “UKI setelah mendapat akreditasi unggul, harus masuk ke tingkat internasional, dan memiliki dual degree, dan dilakukan juga kerja sama internasional, pertukaran mahasiswa dan dosen,” tutur Dhaniswara.

Prosesi Pelantikan

Ibadah Syukur mengawali kegiatan yang dipimpin oleh Pdt. Mercy Anna Saragih, M.Si, dilanjutkan dengan rangkaian prosesi pelantikan. Dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Dekan dan Direktur, Pengangkatan Wakil Dekan dan Wakil Direktur dan Pengangkatan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Kristen Indonesia.

Selanjutnya pengucapan janji jabatan oleh pimpinan Fakultas dan program pascasarjana, serta penandatanganan janji jabatan, naskah serah terima jabatan dan penyerahan naskah serah terima jabatan oleh Direktur dan Dekan di lingkungan UKI sekaligus pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru periode 2022-2026.. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.