Rabu, 25 Mei 22

Perusakan Pantai, Warga dan Walhi Gugat Gubernur Jabar

Perusakan Pantai, Warga dan Walhi Gugat Gubernur Jabar

Bandung, Obsessionnews – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Barat (Jabar) dan warga Pelabuhan Ratu Sukabumi segera menggugat Gubernur dan Dishub Jabar, terkait pembangunan Pelabuhan Laut Pengumpan Regional (PLPR), karena dinilai merusak ekosistem.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Walhi Jabar Dadan Ramdani di Sekretariat Gerakan Jabar Hejo Alam Santosa Pasir Impun Kabupaten Bandung, Sabtu (19/12).

rusak pantai-1

Dadan meminta pembangunan tersebut segera dihentikan, bahkan saat ada keberatan warga sejak awal seharusnya berhenti, selain itu penggunaan APBN/APBD pada proyek tersebut segera diaudit karena berpotensi mengandung KKN.

Sementara itu Bayu warga yang juga aktifis lingkungan setempat ketika mengadukan hal itu ke gerakan Jabar Hejo mengatakan warga tengah menyusun draf pengajuan gugatan.

rusak pantai-2

Menurut Bayu pihaknya  membawa perwakilan dari Asosiasi Surfing Kab. Sukabumi, LSM CADAS DPD Kabupaten Sukabumi serta beberapa orang warga Palabuhan Ratu.

Warga  mengaku sangat terganggu dengan adanya beko dan alat berat lainnya yang menggerus pantai Karang Pamulang saat ini.

rusak pantai-3

Bayu  menambahkan kedatangannya ke Gerakan Jabar Hejo, karena unjuk rasa selama ini, terakhir pada 15 Desember 2015 dengan puncaknya penandatanganan petisi termasuk oleh beberapa anggota DPRD di Kabupaten  Sukabumi dinilai tidak  maksimal.

Bayu bersama warga lainnya juga hari ini melaporkan pihak yang membangun pelabuhan ke Polda Jabar. (Dudy Supriyadi)

demo KP-1

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.