Kamis, 14 November 19

Perusahaan Vietnam Raih Primaduta Award 2019

Perusahaan Vietnam Raih Primaduta Award 2019
* Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan Primaduta Award pada saat pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019). (Foto: kemlu.go.id)

Tangerang, Obsessionnews.com –  Mewakili dua perusahaan Vietnam, Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi menerima penghargaan Primaduta Award yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada saat pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019).  Kedua perusahaan tersebut adalah Toyota Motor Vietnam dan Vietnam Suzuki Corporation.

 

Baca juga: Apresiasi Pengusaha Arab Saudi, JK Anugerahkan Empat Primaduta

 

Primaduta Award adalah bentuk apresiasi Pemerintah Indonesia terhadap loyalitas dan komitmen importir dalam membeli produk Indonesia. Kedua perusahaan importir Vietnam mendapatkan penghargaan untuk kategori Kelompok Pasar Utama: Produk Manufaktur/Industri dengan jenis produk yang diimpor adalah Automotive and Parts (Totoya Motors Vietnam) dan Rubber Mat (Vietnam Suzuki Corp).  Primaduta Award tahun 2019 diberikan kepada 45 perusahaan dari 31 negara.

Ibnu Hadi menyambut gembira dengan diperolehnya penghargaan Primaduta Award 2019 yang merupakan pertama kalinya untuk Vietnam.

“Penghargaan ini merupakan sebuah capaian baru dalam hubungan bilateral RI – Vietnam yang tidak terlepas dari upaya kerja sama yang baik antara importir Vietnam dan eksportir produk Indonesia yang difasilitasi KBRI Hanoi,” kata Ibnu.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Kamis (17/10),  angka perdagangan Indonesia – Vietnam terus meningkat setiap tahunnya dengan surplus di pihak Indonesia dalam tiga tahun terakhir.  Pada tahun 2018 perdagangan bilateral Indonesia meningkat sekitar 30% menjadi USD 8,46 miliar dari tahun sebelumnya sebesar USD 6,5 miliar.  Berdasarkan data General Statistics Office of Vietnam pada periode Januari – September 2019 total perdagangan Indonesia – Vietnam telah mencapai USD 6.5 miliar atau naik 8,20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai USD 6 miliar.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.