Sabtu, 4 Februari 23

Perusahaan Klaim 49 TKA China di Kendari Bebas Corona

Perusahaan Klaim 49 TKA China di Kendari Bebas Corona
* Para TKA China. (Foto: I News)

Jakarta, Obsessionnews.com – Beredar video yang memperlihatkan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China tiba di Bandara Haluoleo, Kendari Sulawesi Tenggara, dalam video itu para TKA itu terlihat menggunakan masker, pihak yang merekam kedatangan para TKA itu menyebut corona. Ada dugaan mereka pernah terpapar corona, karena Corona bermula dari China.

Menanggapi kesimpangsiuran itu, External Affairs Manager PT Virtue Dragon Nickel Industry, Indrayanto, mengklaim 49 TKA asal China itu bebas dari corona. Para pekerja itu langsung dibawa ke salah satu area perusahaan untuk isolasi. Indra mengatakan para pekerja ini ditempatkan di dalam ruangan masing-masing.

Indra pun memastikan jika 49 pekerja yang berasal dari Provinsi Henan, Cina itu bebas dari virus corona. Sebab, mereka sudah menjalani karantina di Bangkok, Thailand selama 14 hari, tepatnya 29 Februari hingga 15 Maret.

“Dinyatakan tidak ada yang terinfeksi pandemi virus corona. Ini dibuktikan dengan surat bebas corona yang dikeluarkan KKP Bandara. berdasarkan surat keterangan sehat dari Bangkok,” kata Indra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

Indra memastikan para pekerja ini tidak akan beraktivitas selama dua pekan. “Ada 3 sampai 5 orang dari tim medis RS Bhayangkara dan RS Bahteramas yang bertugas melakukan pengecekan,” jelas Indra.

Keberadaan para TKA Cina ini sempat viral, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menyebut para pekerja ini baru tiba dari Jakarta dan tak pernah pulang ke Cina. Faktanya, para pekerja ini datang dari Cina dan sempat transit di Thailand untuk Karantina. Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam menyampaikan permohonan maaf. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.