Rabu, 24 April 24

Peruri Targetkan 4.600 Donasi Buku Untuk Anak Perbatasan Indonesia

Peruri Targetkan 4.600 Donasi Buku Untuk Anak Perbatasan Indonesia
* Direktur Utama Peruri Prasetio menerima secara sibolis donasi buku dari Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno

Jakarta, Obsessionnews.com -Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menggelar Iomba lari yang bertajuk ‘Peruri Run To The Sky’ di Jakarta, Minggu (3/8/2017).

 

Yang terdaftar mengikuti acara lomba lari itu sebanyak 800 orang. Event ini menawarkan pengalaman dan sensasi menarik bagi para pesertanya karena rute ‘Peruri Run To The Sky’ sejauh 4,6 kilometer ini akan diadakan di tengah ketinggian Kota Jakarta, tepatnya di jalan layang Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (Jaksel).

 

Selain berlari, para peserta ‘Peruri Run To The Sky’ juga dapat berkontribusi dalam kegiatan sosial yaitu berupa pengumpulan buku bacaan remaja dan anak-anak yang akan disalurkan untuk masyarakat yang tinggal di perbatasan lndonesia.

 

Jadi, para pelari dihimbau agar menyumbangkan minimal 1 buah buku bacaan yang akan dimasukkan ke dalam drop-box di beberapa titik lintasan Iari yang sudah disediakan oleh penyelenggara.

 

“Periode pengumpulan buku dimulai sejak, 30 Agustus 2017 sampai 10 Oktober 2017,” ujar Direktur Utama Peruri Prasetio di depan gedung Peruri, Jaksel.

 

Prasetio mengungkapkan, event ini tidak hanya sekedar sebagai event olahraga, juga membawa misi sosial untuk peningkatan literasi pengetahuan dan pendidikan anak-anak lndonesia sebagai perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri.

 

Targetnya adalah menerima donasi 4.600 buku yang nantinya akan dibagikan untuk anak-anak yang tinggal di wiiayah perbatasan lndonesia dengan negara tetangga.

 

“Proses pengiriman buku-buku tersebut direncanakan melalui sinergi BUMN”, kata Prasetio.

 

Untuk sekedar diketahui, lomba lari ini ditempuh dengan jarak 4,6 kilometer. Di ikuti oleh 800 perserta. Salah satu peserta yang mengikuti lomba tersebut yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.