Kamis, 2 Desember 21

Peru Ancam Putus Hubungan dengan AS Jika Trump Menang

Peru Ancam Putus Hubungan dengan AS Jika Trump Menang

Lima – Presiden terpilih Peru mengatakan, jika Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat, hubungan negara ini dengan Washington akan putus.

Kantor berita Reuters (22/6) melaporkan, Pedro Pablo Kuczynski, Presiden terpilih Peru, Selasa (21/6) menuturkan, jika Donald Trump, kandidat capres Amerika dari Partai Republik, menang dalam pemilu presiden mendatang, maka pemerintah Peru akan memutuskan hubungan dengan Amerika.

Kuczynski menambahkan, dalam dialog telepon dengan Presiden Amerika yang menyampaikan selamat atas terpilihnya Presiden baru Peru, Barack Obama menunjukkan kekhawatiran atas kepemimpinan Trump sebagai presiden Amerika mendatang.

Ia menegaskan, Peru dipastikan akan memutus hubungan dengan Amerika jika Trump menang dalam pemilu presiden mendatang negara itu.

Terkait usulan Trump untuk membendung gelombang pengungsi di perbatasan Selatan Amerika, Presiden Peru menegaskan, Trump menjadi ancaman bagi kawasan ini, pasalnya ia bermaksud membangun tembok pembatas antara Amerika Serikat dan Amerika Latin.

Karena statemen-statemennya yang kontroversial, Trump kerap memicu protes keras dari berbagai kalangan baik di dalam maupun luar negeri, termasuk dari negara-negara Amerika Latin. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.