Minggu, 25 Agustus 19

Pertumbuhan Ekonomi AS, Diprediksi Turun

Pertumbuhan Ekonomi AS, Diprediksi Turun

Washington DC – Ekonom Amerika mengubah drastis perkiraan pertumbuhan untuk kuartal April-Juni dan 2014, kendati tetap optimis ekonomi akan membaik dari kuartal pertama yang buruk.

Perkiraan rata-rata pada kuartal kedua turun menjadi 3 persen, menurut survei yang dikeluarkan Jumat oleh National Association for Business Economics. Angka ini turun dari 3.5 persen pada survei Juni.

Pertumbuhan 2014 secara keseluruhan hanya akan sebesar 1.6 persen, begitu perkiraan mereka, yaitu jauh dibawah perkiraan sebelumnya sebesar 2.5 persen. Jika tepat, maka pertumbuhan tahun ini akan menjadi yang paling lemah sejak Resesi Besar.

Perkiraan 2014 yang rendah ini, sebagian besar mencerminkan dampak kontraksi pada kuartal pertama. Ekonomi menyusut 2.9 persen per tahun, yang merupakan penurunan terbesar dalam lima tahun terakhir ini. Penurunan ini akan sangat mempengaruhi ekonomi tahun ini, walaupun pertumbuhan tetap pada tingkat 3 persen atau lebih, yang diperkirakan sebagian besar ekonom.

Para ekonomi menurunkan perkiraan untuk kwartal kedua terutama karena mengharapkan tingkat konsumsi yang sedang saja. Mereka sekarang mengharapkan konsumsi tumbuh hanya 2.3 persen per tahun pada kwartal kedua, yaitu turun dari perkiraan 2.9 persen pada Juni.

Konsumsi meningkat hanya 1 persen pada kwartal pertama, sebuah kenaikan terendah dalam empat tahun terakhir, pertanda bahwa konsumen masih enggan berbelanja dengan bebas.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.