Senin, 24 Februari 20

Pertimbangan Prabowo Dukung Gibran di Pilkada Solo

Pertimbangan Prabowo Dukung Gibran di Pilkada Solo
* Gibran Rakabuming Raka (Foto: Inews)

Jakarta, Obsessionnews.com – Jalan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wali kota Solo tampaknya akan berjalan mulus, setelah dapat restu dari PDI-P, kini partai lain seperti Gerindra sudah diarahkan untuk mendukung Gibran.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ketua umumnya, Prabowo Subianto sudah memberikan arahan kepada partai untuk memberikan dukungan kepada Gibran.

“Ya, kalau soal dukung mendukung ya, kami juga sudah ada arahan untuk mendukung (dari Prabowo),” kata Dasco di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan, pertimbangan Prabowo untuk mendukung Gibran tidak lain karena Gerindra kini sudah bergabung dalam koalisi pemerintahan. Namun, Dasco mengatakan belum ada keputusan resmi dari DPP Gerindra terkait pengusungan Gibran di Kota Solo.

Sebelum Fit and Proper Test Gibran diketahui telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPP PDI-P terkait pencalonannya di Pilkada Solo 2020. Uji kepatutan dan kelayakan digelar di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Terkait dengan pencalonan Gibran, Pengurus DPC PDI-P Solo awalnya menolak karena mereka sudah memiliki calon sendiri dari internal partai, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa. Namun dikabarkan setelah Presiden Jokowi bertemu dengan jajaran pengurus PDI-P di Solo, jalan Gibran untuk maju dalam Pilkada Solo semakin kuat. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.