Kamis, 22 Oktober 20

Pertemuan Luar Biasa Pemimpin G20 Bahas Covid-19 di Istana Bogor

Pertemuan Luar Biasa Pemimpin G20 Bahas Covid-19 di Istana Bogor
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid 19 di Istana Bogor, Kamis (26/3/2020) malam. (Foto: FB Sri Mulyani)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati blak-blakan menyatakan kebanggaannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Sri melalui postingannya di akun Facebooknya, Kamis (26/3/2020) pukul 21.26 WIB.

Sri mengaku terharu dan sekaligus bangga karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid-19 di Istana Bogor, Kamis (26/3) malam. Padahal Jokowi tengah berduka cita atas wafatnya ibundanya, Sudjiatmi Notomihardjo.

Berikut ini dimuat lengkap postingan Sri yang berjudul  Pertemuan Luar Biasa Pemimpin G20 Membahas Covid 19:

Meskipun masih dalam suasana sangat berduka dan baru selesai melaksanakan pemakaman Ibunda tercinta Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, malam ini mulai pukul 19.00 di istana Bogor, Presiden Jokowi menghadiri dan berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid 19. Seorang pemimpin dengan dedikasi luar biasa dan komitmen tiada tara untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Sungguh terharu dan bangga..!

Ancaman Covid 19 yang tidak mengenal batas negara telah menimbulkan banyak korban manusia. Covid 19 tidak lagi hanya menjadi masalah kesehatan namun telah menjadi ancaman kemanusiaan, sosial, ekonomi dan keuangan dunia.

Untuk memerangi pandemi Covid 19, Pemimpin G20 meminta lembaga internasional WHO, UN, IMF dan World Bank bersama seluruh negara untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama kebijakan, instrumen dan langkah penanganan Covid19.

Langkah penting meliputi kerjasama pencegahan penyebaran virus, melindungi pekerja di bidang kesehatan dan upaya menemukan vaksin secepat mungkin. Menangani dampak sosial ekonomi dan ancaman stabilitas sistem keuangan, dengan fokus melindungi masyarakat terutama yang paling lemah dan usah kecil menengah. Kerjanya global perlu diperkuat dan dipererat untuk keberhasilan melawan ancaman Covid 19.

Seperti disampaikan oleh Raja Salman dari Saudi Arabia sebagai tuan rumah G20, Para Pemimpin G20 berkomitmen “Bersama kita akan dapat mengatasi krisis Covid19”.

Istana Bogor, 26 Maret 2020
#G20Summit
#FightingagainstCovid19

Komentar Warganet
Pantauan obsessionnews.com pada Jumat (27/3) pagi postingan Sri mendapat 26.843 like, 3.285 komentar, dan 3.937 dibagikan sebanyak kali.

Berikut komentar beberapa warganet:

Rig Stiveens: Terimakasih bu Mentri atas postingannya. Matanya pak presiden masih bengkak. Kelihatan banget masih sangat berduka. Semangat pak Jokowi. Kami mendukung segala usahamu dalam doa doa kami. Semoga Tuhan membimbing langkah bapak dalam menjalankan roda pemerintahan.

Rena Fatmiasari: Sehari ini entah berapa kali air mata mengalir setiap melihat postingan maupun tayangan tentang bapak…. semoga Alloh menguatkan Indonesia, aamiin ♥️ ♥️♥️

Lintje Matruty: Presiden ku Luar biasa, n dalam Kelelahan dan kesedian Mu yg mendalam, disaat itu Tuhan ada bersama Mu utk menopang dan menguatkan Mu, Tuhan melindungi Pa Presiden bersama Para Menteri dan Keluarga 🙏🙏🙏

Tiarma Ida:. Penghormatan yg setinggi-tingginya buat Presiden RI Bpk Jokowi.Di tengah duka yg mendalam atas berpulangnya Ibunda yg tercinta Beliau langsung menunaikan tugasnya! Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberi kesehatan yg prima buat Bpk Presiden dan kabinetnya.

Mawar Marice Hutagalung: Bangga,salut,
terharu,sedih. Campur aduk dihati ini melihat presiden yg sangat mencintai rakyat dan negri ini. Doa terbaik buat mu bapak Jokowi. Trm kasih untuk seluruh anggota kabinet Indonesia maju, terutama ibu yg dua ini ibu SMI dan ibu Retno yg sangat dekat dgn presiden, jagain presiden kita ya bu🙏

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.