Minggu, 25 Agustus 19

Pertemuan Jokowi-Prabowo Tandai Berakhirnya Cebong-Kampret!

Pertemuan Jokowi-Prabowo Tandai Berakhirnya Cebong-Kampret!
* Momen pertemuan Jokowi dan Prabowo. (Foto: medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan rivalnya pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto, di Stasiun Lebak Bulus MRT, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan ini baru pertama kali dilakukan pasca Pilpres.

Momen pertemuan ini disaksikan warga yang tengah berada di Stasiun Lebak Bulus MRT. Warga menyambut kedatangan kedua tokoh nasional itu dengan teriakan riuh.

Pantauan Obsessionnews.com, Prabowo tiba lebih dulu. Tak lama kemudian, Jokowi tiba. Keduanya lalu bersalaman. Mereka kemudian masuk stasiun MRT dengan melakukan tapping bersama pada gate masuk stasiun.

Jokowi-Prabowo lalu naik MRT bersama. Keduanya kemudian turun di Stasiun MRT Senayan untuk makan siang bersama di suatu pusat perbelanjaan di sekitar Senyaan.

Kepada wartawan, Jokowi menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan momentum untuk merajut persatuan. Ia ingin mengakhiri stigma cebong-kampret yang sempat ramai pada Pilpres.

“Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila,” kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta.

Jokowi menyadari Pilpres 2019 merupakan kontestasi yang sangat keras baik itu untuk elite maupun para pendukung. Karena itu, Jokowi meminta semua pihak untuk kembali bersatu demi bangsa Indonesia.

“Kita berharap agar para pendukung melakukan hal yang sama karena kita saudara sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. Sedangkan, Prabowo ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.