Rabu, 25 Mei 22

Pertandingan Tinju Sabuk Emas Presiden Ingatkan Ellyas Pical

Pertandingan Tinju Sabuk Emas Presiden Ingatkan Ellyas Pical

Jakarta, Obsessionnews.com – Pertandingan tinju Sabuk Emas Presiden RI akan digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, Jumat (28/10) mendatang. Ini akan mempertemukan antara mantan juara dunia IBF dan WBA kelas terbang mini, Muhammad Rahman melawan mantan juara WBO Asia, Oscar Raknafa.

Acara yang didukung penuh oleh Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) ini juga menghadirkan Presiden RI Joko Widodo.

“Pertandingan ini juga membantu program pemerintah bapak Menpora. Kita ingin mengembalikan kejayaan tinju seperti dulu, seperti yang pernah diraih oleh Ellyas Pical, Nico Thomas, Chris John dan M.Rahman,” ucap Ketua Umum FTPI Neneng A Tuty kepada Obsessionnews, Senin (17/10/2016).

sabuk-emas-2

Sekretaris Jenderal FTPI yang juga Ketua Panitia pertandingan Cosmas Refra saat menggelar konferensi pers di Balai Sarbini, Jumat (14/10) lalu mengatakan kejuaraan ini merupakan program utama sepanjang 2016.

“Persiapan kami lakukan selama tiga bulan dan saat ini sudah mencapai 98 persen. semua proses sedang berjalan termasuk mengirimkan undangan ke kepala daerah, pejabat negara hingga duta besar negara sahabat. Kami juga sudah mengirimkan surat resmi kepada Presiden Ri Joko Widodo untuk hadir,” ujarnya.

Sementara promotor tinju Sabuk Emas Presiden, Aming mengungkapkan dirinya ikut terlibat di FTPI ini karena selain atas ajakan dari mantan atlet tinju yance Rahayaan, juga ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Bulu Tangkis Indoneisa bisa sampai ke internasional, kenapa tinju tidak bisa. Sangat sayang kalau vakum,” ujar mantan atlet gym. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.