Rabu, 8 Desember 21

Pertamina Tanam 2.000 Pohon Mangrove

Pertamina Tanam 2.000 Pohon Mangrove
* Penanaman pohon mangrove di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pertamina (Persero) menanam 2.000 pohon mangrove di tanah seluas tiga hektare di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/6/2016) .

Berkerja sama dengan Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Luwu, 2.000 pohon mangrove ini menjadi hal yang penting dilakukan.

“Mangrove berperan sebagai green belt untuk daratan. Di dalamnya banyak habitat yang bisa tumbuh. Buah dan habitat di dalamnya pun dapat diolah menjadi berbagai macam produk,” kata General Manager (GM) Pertamina MOR VII Tengku Badarsyah dalam keterangan tertulisnya Senin (13/6/2016).

Berdasarkan data terakhir, Pertamina sudah menanam lebih dari 80 juta pohon di seluruh Indonesia sejak 2011. Khusus untuk Sulawesi, Pertamina MOR VII sudah menanam 80.000 pohon, baik pohon produktif maupun pohon mangrove di berbagai lokasi.

Sebelumnya Pertamina sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Wali Kota Makassar dan akan melakukan peletakan batu pertama Mangrove Center Makassar dalam waktu dekat dengan target menjadi pusat mangrove se-Indonesia Timur.

Acara penanaman pohon mangrove ini antara lain dihadiri Bupati Luwu Andi Muzakkar beserta jajaran SKPD, GM Pertamina MOR VII Sulawesi Tengku Badarsyah, Tim Management dan Operation Head TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) Palopo, Hendarsyah Latif, dan Ketua DPC Hiswana Migas Palopo. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.