Rabu, 17 Juli 19

Pertamina Tambah Pasokan BBM 652.000 Liter Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Pertamina Tambah Pasokan BBM 652.000 Liter Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran
* Pertamina menambah pasokan BBM sebanyak 652.000 liter di SPBU modular dan kios Pertamina Siaga pada arus mudik dan balik Lebaran 2019. (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.comKebutuhan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik dan balik lebaran 2019 ternyata sangat krusial. Pertamina berupaya menambah pasokan BBM di waktu itu.

Terbukti pada arus mudik dan balik tahun ini badan usaha milik negara (BUMN) tersebut menambah pasokan BBM sebanyak 652.000 liter di SPBU modular dan kios Pertamina Siaga.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan, total volume tersebut merupakan realisasi penyaluran yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Tengah hingga Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

“Alhamdulillah seluruh titik layanan tambahan tersebut telah beroperasi dengan baik dan melayani masyarakat dengan optimal,” tutur Fajriyah seperti dikutip keterangan tertulis Kementerian BUMN.

Fungsi utama layanan tambahan ini, lanjutnya, adalah untuk memecah antrian pengisian BBM di SPBU reguler, sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alternatif untuk melakukan pengisian BBM.

BBM tersebut disebar sebanyak 62 titik layanan yang disiagakan di wilayah Sumatra dan Jawa.

Selain itu Pertamina juga menyiagakan 200 motoris jika pemudik kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

“Ratusan motoris pengantar BBM, baik pada masa arus mudik dan arus balik kita siagakan. Tentunya segala macam dinamika di lapangan yang perlu diantisipasi sudah kita siapkan solusinya, agar layanan yang diberikan Pertamina dapat memenuhi kebutuhan para pemudik tahun ini,” ujarnya.

Apabila masyarakat memerlukan informasi seputar produk-produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.