Sabtu, 2 Juli 22

Pertamina Pertegas Pelumas SNI Jaminan Produk Berkualitas

Pertamina Pertegas Pelumas SNI Jaminan Produk Berkualitas
* PT Pertamina Lubricants. (Dok.www.bumn.go.id)

Gresik, Obsesssionnews.com – Saat ini Badan Standardisasi Nasional (BSN) menetapkan 27 Standar Nasional Indonesia (SNI) pelumas yang masih aktif. Salah satu SNI tersebut adalah seri SNI 7069.2:2012.

Tak heran, PT Pertamina Lubricants juga gencar mendaftarkan produknya ke Balai Sertifikasi Industri (BSI) guna memperoleh sertifikasi produk pengunaan tanda SNI (SPPT SNI)

Kepala BSN Bambang Prasetya saat berkunjung ke Production Unit Gresik (PUG) milik PT Pertamina Lubricants, Gresik  menyatakan, pemenuhan persyaratan dalam SNI pelumas memberikan keyakinan lebih pada konsumen bahwa produk pelumas terjamin kualitasnya.

“Kita tidak mengatakan produk pelumas non SNI pasti berkualitas jelek, tetapi dengan sertifikasi SNI akan memberikan jaminan tertulis bahwa produk pelumas tersebut berkualitas dan aman bagi kendaraan,” kata Bambang dilansir laman BUMN, Selasa (24/4/2018).

Direktur Operasi PT Pertamina Lubricants Mohammad Irfan mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadi perusahaan pelumas dunia tetap konsisten memberikan produk dengan kualitas terbaik.

“Kami selalu mengkedepankan kepentingan konsumen dan memastikan bahwa mutu serta kualitas pelumas Pertamina memenuhi standar,” katanya.

Selain itu, dengan SNI daya saing lokal akan mematangkan strategi perusahaan dalam menghadapai MEA, dan persaingan bisnis secara global. (Popi)

 

Baca juga:

Pertamina Lubricants Berkapasitas 270 Juta Liter Pertahun

Pelumas Pertamina Digemari di Tengah Keramaian IMOS 2016

Penerapan SNI, Kemenperin Siapkan Lab Penguji Pelumas

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.