Senin, 15 Agustus 22

Pertamina Lubricants Berkapasitas 270 Juta Liter Pertahun

Pertamina Lubricants Berkapasitas 270 Juta Liter Pertahun

Jakarta, Obsessionnews – Meski telah mencatatkan laba bersih per Oktober 2015 sebesar 1,39 miliar dolar AS, PT Pertamina terus mengembangkan bisnis hilirnya.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, melalui keterangan tertulis, Kamis (11/12), menyatakan PT Pertamina Lubricants dalam waktu dekat bakal memulai start up tahap I fasilitas Production Unit Jakarta dengan kapasitas 270 juta liter per tahun. Fasilitas ini, dilengkapi teknologi Automatic Batch Blending, In Line Blending, dan Simultaneous Blending.

Dwi mengklaim kalau fasilitas tersebut paling besar di Asia Tenggara dan akan memperkuat strategi dalam menghadapi persaingan di pasar pelumas yang memang sudah terbuka.

PT Pertamina Lubricants yang merupakan anak usaha PT Pertamina (persero), di akhir 2014 lalu juga sudah melaksanakan akuisisi Amaco, perusahaan pelumas di Thailand. Sedangkan Pertamina Fastron juga sudah mendapat kepercayaan sebagai pelumas resmi di 129 dealer Lamborgini seluruh dunia.

Sejumlah inovasi produk seerti Petralite, elpiji pink bright gas 5,5 kilogram juga sudah diluncurkan.

Selanjutnya, Pertamina juga memperluas dan memperkuat eksistensinya di luar negeri dengan pengembangan bisnis bunker overseas di Singaura, Pertamina International Timor, SA dan penambahan 26 lokasi bisnis avtur di bandara luar negeri.

Dwi bilang, ini merupakan upaya pengembangan bisnis sebagai storage provider dengan melakukan upgrading terminal BBM Sambu yang direncanakan beroperasi sebagai Hyper Terminal BBM berkapasitas 835 ribu kilo liter.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.