Sabtu, 16 Oktober 21

Pertamina Ikut Sosialisasi Kumpul Dana untuk Rio Haryanto

Pertamina Ikut Sosialisasi Kumpul Dana untuk Rio Haryanto
* Kemenpora-Pertamina Galang Dana untuk Rio Haryanto (baron)

Jakarta, Obsessionnews – Kemenpora dan Pertamina terus menggalang dana dari masyarakat untuk Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia yang tergabung dalam Manor Racing Team.

Hari ini kedua instansi Pemerintah itu berkumpul di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Senayan, Jakarta Pusat untuk mengkampanyekan hal tersebut. Kemenpora diwakili Menpora Imam Nahrawi dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Sakhyan Asmara yang juga bertindak sebagai panitia penyelenggara. Pertamina diwakili Corporate Communication, Wianda Pusponegoro.

Mekanisme pengumpulan dana ini adalah bersifat sukarela. Berapa saja diterima, dengan cara mengirim dana ke rekening Bank Mandiri nomor 1220000882012 atas nama Rio Haryanto.

Orang tua Rio, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati sudah setuju dengan adanya penggalangan dana ini.

Sebelumnya mereka enggan menerima karena mengira hal ini dilakukan dengan memotong gaji Pegawai Negeri, tapi ternyata hal ini dilakukan secara sukarela.

Sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 262 juta.

Dana untuk Rio masih kurang 7 juta euro, dari keseluruhan 15 juta euro. Bantuan berasal dari Pertamina, Kiky Sport. Sementara pemerintah sendiri sudah mengajukan anggaran Rp 50 miliar dalam rapat dengam Komisi X DPR pekan lalu.

Pekan lalu Kemenpora juga bertemu dengan Garuda Indonesia, membahas sponsorhip pada Rio.

Bantuan untuk Rio terhambat karena Kemenpora belum mengajukan dana tersebut pada DPR, demikian menurut anggota Komisi X DPR, Yayuk Basuki.

Rio akan memulai balapan perdananya di Melbourne, Australia pada 20 Maret mendatang. (baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.