Sabtu, 13 Agustus 22

Pertamina Gencar Sosialisasikan Pertamax Series, Kebumen Jadi Sasaran

Pertamina Gencar Sosialisasikan Pertamax Series, Kebumen Jadi Sasaran
* Sosialisasi Pertamax Series di SPBU Pejagoan, Kebumen.

Obsessionnews.com – Gandeng para komunitas motor gede dan mobil, PT. Pertamina Persero gencar mensosialisasikan penggunaan Pertamax Series kepada masyarakat. Bahan bakar jenis ini dinilai paling tempat untuk kendaraan masyarakat.

Sales Manager Area Retail 3 Pertamina Tegal, Hendro Eko Satrio mengatakan, dengan menggunakan Pertamax Series secara tidak langsung turut membantu masyarakat ekonomi lebih rendah di Indonesia. Pertamax memiliki RON 92 sedangkan Pertamax Turbo RON 98.

“Dengan membeli Pertamax series yang harganya lebih tinggi, sebenarnya kita sudah membantu masyarakat pengguna BBM di bawahnya,” kata dia di SPBU Pertamina Pejagoan, Kebumen, pada Minggu (26/6).

Sosialisasi Pertamax Series turut menghadirkan 2 youtuber otomotif terkenal Indonesia jejelogi serta Om Motomobi yang mempunyai subricer 1,5 juta.

Hendro menerangkan bahwa “subsidi” dari masyarakat yang mampu secara ekonomi akan membuat Pertamina bisa mempertahankan harga jual BBM dengan RON di bawahnya, seperti Premium dan Pertalite.

Pemilihan BBM kadar oktan 92 ke atas (Pertamax dan Pertamax Turbo), menurut Roni, adalah konsekuensi sebagai pengguna kendaraan bermotor keluaran baru.

“Ketika masyarakat mampu membeli motor atau mobil, seharusnya juga mampu membeli bahan bakar terbaik, meski dengan harga relatif lebih tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hendro mengatakan, meningkatnya penggunaan BBM berkualitas, akan lebih meningkatkan kualitas udara, karena emisi gas yang terbuang dari kendaraan bermotor semakin berkurang. Semakin tinggi penggunaan BBM berkualitas, kualitas udara semakin baik.

Di Kebumen, edukasi penggunaan BBM berkualitas dan promosi produk Pertamina juga dilakukan di area Kebumen International Expo (KIE) Alun-alun Kebumen. Banyak produk yang ditawarkan dengan diskon menarik serta hadiah untuk para pengunjung yang berkunjung di stand karena Pertamina merupakan sponsor tunggal di ajang KIE 2022. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.