Senin, 27 September 21

Pertamina Dukung Bareskrim Polri Geledah Kantor Pusat

Jakarta, Obsessionnews.com – Dugaan praktik korupsi senilai puluhan miliar melanda PT Pertamina. Kasusnya tentang penjualan aset berupa tanah.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledahan di Kantor Pusat PT. Pertamina, Rabu (7/6/2017).

Divhumas Mabes Polri Kombes pol Martinus Sitompul di Jakarta, Kamis (8/6), mengatakan belum ada tersangka dalam kasus ini. Sebanyak 21 saksi telah dimintai keterangannya.

Aset Pertamina di Simprug, jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Aset tanah seluas 1.088 meter persegi tersebut dijual pada 2011 lalu dengan NJOP tanah senilai Rp9,65 miliar. Dengan NJOP saat ini, diperkirakan aset tersebut senilai 30 miliar.
Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito membenarkan adanya penggeledahan kantor Pertamnina oleh Bareskrim Polri.

“Iya betul,” kata Adiatma saat dihubungi Obsessionnews.com, hari ini.

Adiatma Sardjito menyatakan mendukung dan menghormati sepenuhnya proses penegakan hukum yang sedang berjalan atas permasalahan tersebut. Tentu saja, dia mengatakan azas praduga tidak bersalah tetap dijunjung tinggi.

Adapun detail materi permasalahannya dapat menghubungi langsung Bareskrim Tipidkor Mabes Polri.

“Pertamina tidak dalam posisi menanggapi materi permasalahan karena hal tersebut menjadi kewenangan Bareskrim Tipidkor Mabes Polri,” pungkasnya. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.