Rabu, 24 April 24

Pertama Kali Gelar Munas, PTKIN Bahas Pengembangan Pramuka

Pertama Kali Gelar Munas, PTKIN Bahas Pengembangan Pramuka
* Forum Pembina Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar musyawarah nasional (munas) secara daring, 17 - 18 Oktober 2020. (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Forum Pembina Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar musyawarah nasional (munas) untuk pertama kali. Munas digelar secara daring, 17 – 18 Oktober 2020, dan diikuti para dosen PTKIN yang menjadi pembina pramuka di masing-masing kampusnya.

Baca juga:

Airin Dorong Pramuka Turut Andil dalam Penanganan Covid-19

Jokowi Tegaskan Pramuka Indonesia Tak Gentar Hadapi Rintangan

Munas mengagendakan konsolidasi pengurus dan gugus depan (gudep), evaluasi program, dan sejumlah persoalan terkini terkait gerakan pramuka di PTKIN. Munas I ini dibuka Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kemenag) Suyitno secara virtual, Sabtu (17/10/2020).

Di hadapan ratusan peserta Munas I Suyitno menyampaikan harapannya, agar para pembina ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XV yang akan digelar di UIN Raden Fatah Palembang pada 2021. Ia juga berharap PWN Palembang  dapat diikuti perwakilan scot dari luar negeri, minimal di Asia Tenggara.

“Pramuka luar Negeri biasanya sangat responsif menerima undangan dari Indonesia. Karenanya bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menjadi keharusan,” tutur Suyitno.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.