Kamis, 27 Januari 22

Pertama di Indonesia! Lomba Lari yang Pesertanya Hanya Wanita dan Anak Perempuan

Pertama di Indonesia! Lomba Lari yang Pesertanya Hanya Wanita dan Anak Perempuan
* Untuk pertama kalinya di Indonesia akan digelar lomba lari yang pesertanya hanya para wanita serta anak-anak perempuan di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu, 8 Maret 2020. (Foto: istimewa)

Tangerang, Obsessionnews.com –  Untuk pertama kalinya di Indonesia akan digelar lomba lari yang pesertanya hanya para wanita serta anak-anak perempuan di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu, 8 Maret 2020. Event lari ini akan menjadi acara tahunan untuk memperingati International Women’s Day yang dirayakan pada 8 Maret setiap tahunnya di seluruh dunia.

Promotor dan Race Director Indonesia Women’s Run Santih Gunawan mengatakan, perlu ada acara lomba lari yang untuk para wanita agar bisa memulai gaya hidup sehat dengan berolahraga yang sederhana, yaitu lari, dan membina quality time yang baik antara ibu dan anak perempuannya.

“Kebanyakan adat masyarakat di Indonesia menggunakan patrilineal, sehingga menjadi anak perempuan kadang seperti dinomorduakan. Atau harus memiliki dan menjadi anak lelaki akan lebih membanggakan bagi keluarga. Padahal saat ini banyak kita lihat kaum wanita dapat berprestasi di bidangnya dan menjadi sukses setara dengan kaum pria,“ kata Santih dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com Rabu (29/1/2020).

Ia menjelaskan, acara lomba lari Indonesia Women’s Run ini merupakan ajang perayaan dan juga berkumpulnya para wanita untuk memulai dan menikmati gaya hidup yang lebih sehat, yang tentunya akan menunjang peran keseharian para wanita, yaitu sebagai ibu, istri dan wanita karier.

Kategori Lomba

Pada perhelatan pertamanya nanti akan ada 4 kategori yang dapat diikuti para wanita maupun anak Indonesia dimana batas waktu untuk finish yang diberikan akan sangat longgar yaitu kategori 5KM bagi pemula yang baru mencoba lomba lari untuk pertama kali dengan batas waktu finish 1,5 jam, kategori 10KM untuk yang sudah pernah mengikuti lomba lari serta ingin menguji dirinya untuk berlari lebih jauh dengan batas waktu finish 2 jam, kategori 2KM Mummy + Me ( Ibu dan anaknya yang berusia 7-12 tahun akan berlari bersama dari start sampai finish sejauh 2 KM) serta kategori 100M Princess Dash khusus anak perempuan berusia 3-6 tahun.

“Kami sudah merancang kaos lari yang cantik dan juga medali finisher yang unik bagi seluruh peserta dimana terdapat motif bunga melati dan batik awan mega mendung. Bunga Melati dipilih karena merupakan satu dari 3 Puspa Bangsa sedangkan motif awan mega mendung merupakan ciri khas Indonesia dengan batiknya yang patut dibanggakan. Untuk kategori 2KM Mummy + Me finisher medalnya unik yang bila disatukan akan berbentuk hati bunga-bunga,“ ujar Santih.

Untuk kategori 100M Princess Dash setiap finisher akan mendapatkan special Tiara. Selain kaos lari, khusus kategori 2KM Mummy + Me dan kategori 100M Princess Dash akan

mendapatkan rok tutu dalam paket lombanya dimana untuk kategori 2KM Mummy + Me rok tutu akan berwarna pelangi, kembaran antara ibu dan anaknya.

“Green” Race

Indonesia Women’s Run juga peduli terhadap lingkungan dan menerapkan “green race” pada acaranya nanti, serta untuk mengurangi pemakaian dan sampah plastic. Oleh karena itu gelas kertas yang memiliki standard food grade akan dipakai pada setiap titik hidrasi dan akan ada pemisahan tempat sampah di Runner’s village antara sampah organik dan yang bisa di daur ulang.

Selain itu paket lomba akan termasuk juga Eco Shopping Bag yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa dan dipakai pada saat berbelanja yang merupakan persembahan dari Great Eastern Life Indonesia.

Sponsor

Para Peserta Indonesia Women’s Run akan mendapatkan hidrasi yang menyehatkan dari Hydrococo sebagai official Healthy drink serta air mineral dari Nestle Pure Life sebagai official hydration. Selain itu refreshment pada saat finish akan ada buah berkualitas Non GMO dari Sunpride. Para peserta Indonesia Women’s Run juga bisa berlari dengan tenang karena telah dilindungi dengan asuransi kecelakaan diri dari Great Eastern Life Indonesia. Peserta akan memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak hadiah doorprize dari sponsor misalnya kacamata buatan Italy dari Rudy Project Indonesia, unik dan special design water bottle dari 24 bottle. Kepala berkeringat dan rambut lepek akan dapat dicuci dengan produk Makarizo sehabis berlari.

Pre-Event Activities “Road To Indonesia Women’s Run”

Menyadari Indonesia Women’s Run akan banyak diikuti oleh pelari pemula, maka dibuatlah beberapa Pre-Race activities untuk memberikan pengetahuan cara berlari yang benar. Hal ini agar terhindar dari cedera, serta menginformasikan dengan lengkap kebutuhan nutrisi yang menyehatkan. Karena itu akan ada beberapa kegiatan menuju hari lomba yang dapat diikuti oleh peserta yang sudah mendaftar ataupun yang baru mau daftar. Acaranya sendiri tidak dipungut biaya, tapi sebaliknya peserta akan dapat menerima informasi kesehatan yang berharga dan menikmati banyak hadiah.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar acara lomba dapat mengunjungi website www.indonesiawomensrun.com, serta ikuti perkembangan info melalui akun instagram: indonesiawomens_run. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.