Jumat, 2 Desember 22

Pertalite Kini Tersedia di Kota Batik

Pertalite Kini Tersedia di Kota Batik

Pekalongan, Obsessionnews – Pertalite, campuran premium pertamax kini sudah bisa dinikmati warga kota Pekalongan. Adalah SPBU 445.11.12 yang terletak di jalan Gadjah Mada barat menjadi pom pertama yang menyediakan bahan bakar jenis Pertalite.

“Rencananya ada 5 tempat, disini (Gadjah Mada), SPBU Merdeka, Bojong, dan Kalibanger. Perdana ya di tempat kami,” ujar Supervisor SPBU, Mas’ud.

Meski belum ada peresmian launching Pertalite di Pekalongan, pihaknya mengaku peminat cukup memuaskan. Rata-rata 1,5 ton habis dalam sehari. Pertalite mulai disediakan sejak Kamis (20/8/2015) lalu dengan Drop Out (DO) 16ribu liter. Pertamina memilih SPBU ini berdasarkan kesiapan fasilitas.

“Milih sini karena kesiapan fasilitas, tidak ada perubahan. Jadi langsung dari nol lagi. Sini ga usah cleaner tangkinya,” ujar Mas’ud.

PertaliteP1

SPBU Gadjah Mada mematok harga Rp 8.900/liter Pertalite. Fasilitas dua buah pompa dengan 4 nozel berwarna putih digunakan khusus pembeli bahan bakar tersebut. Guna menarik perhatian, terdapat bonus air mineral 600ml bagi pembeli yang membeli kelipatan 150rb.

“Karena kebetulan stok pertamax waktu perdana habis, jadi lebih mengena untuk pengenalan. Untuk pertalite khusus boleh dimana saja boleh isi bahan bakar,” imbuhnya.

Namun, masih banyak masyarakat yang sanksi dengan keberadaan Pertalite. Mereka cenderung agak takut performa mesin kendaraan bakal rusak jika diisi Pertalite. Menurut Mas’ud, hal ini dikarenakan belum adanya Pertalite di wilayah lain.

“Pertalite ini bebas timbal. Yang mencoba (Pertalite) kebanyakan konsumen premium. Dan rata-rata mereka kembali lagi isi Pertalite,” terangnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.