Senin, 8 Maret 21

Pertahankan Kinerja yang Mengkilap, BCA Raih ‘Best Company’

Pertahankan Kinerja yang Mengkilap, BCA Raih ‘Best Company’
* Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat menerima penghargaan ‘Best Company’ di ajang Obsession Awards 2020. Penghargaan tersebut diserahkan sendiri oleh CEO Obsession Media Grup (OMG) Usamah Hisyam. (Foto: Edwin B/obsessionnews)

Jakarta, obsessionnews.comDi tengah ketidakpastian ekonomi, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mampu mencetak kinerja mengkilap. Maka tak ayal dalam ajang Obsession Awards 2020 yang digelar secara daring, belum lama silam, bank berkode emiten BBCA ini meraih penghargaan ‘Best Company’.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan sebagai ‘Best Company’. Pria yang gemar memakai batik ini menuturkan, penghargaan tersebut dapat diraih atas dukungan para nasabah dan karyawan BCA juga insan media yang selalu membersamai pertumbuhan bank swasta terbesar di Tanah Air tersebut.

“Kami berterima kasih atas apa yang telah diberikan kepada BCA sebagai ‘Best Company’ untuk tahun 2020. Dan, kami menerima piala dan piagam ini dengan bangga dan juga ini semua karena support para nasabah yang kami cintai, para karyawan BCA yang terus men-support kami, dan tentunya rekanrekan media yang terus mendukung keberhasilan kami,” ungkap Jahja dikutip dari majalah Men’s Obsession, Senin (25/1/2021).

Pria ramah tersebut berharap Obsession Awards tetap digelar pada tahun-tahun mendatang untuk memberikan motivasi dan memacu semangat para stakeholders Obsession Media Group (OMG) berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Sekali lagi atas nama manajemen BCA kami ucapkan terima kasih kepada OMG atas award yang diberikan siang hari ini. Kami doakan agar OMG bisa terus berkiprah dan meneruskan acara award seperti ini dan menghasilkan suatu semangat baru bagi setiap insan di Indonesia. Kami harapkan pada suasana pandemi kita harus tetap optimis memasuki tahun baru 2021, kita terus bisa berkiprah dengan baik,” pungkas Jahja.

Seperti diketahui, di tengah perlambatan ekonomi BCA dinilai konsisten mencetak kinerja mengkilap seperti pada Sembilan bulan pertama 2019, bank swasta terbaik di Indonesia ini membukukan laba bersih Rp20,9 triliun meningkat 13,0% YoY. Sejalan dengan pertumbuhan kredit BCA pendapatan bunga bersih meningkat 12,2% YoY menjadi Rp37,4 triliun.

Prestasi lainnya adalah BCA dinobatkan sebagai The World’s Best Banks 2019 di Indonesia berdasarkan daftar yang diterbitkan Forbes. Dalam daftar tersebut BCA berada pada posisi teratas dari 10 daftar World’s Best Banks 2019 di Indonesia.

Hal ini memberikan bukti bahwa berbagai transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA saat ini mampu menjawab kebutuhan riil dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah. BCA telah melakukan berbagai transformasi digital, dimulai dari internet banking, Klik BCA, BCA Mobile, Sakuku, Flazz BCA, OneKlik BCA, QRku, VIRA, WebChat BCA, Keyboard BCA, Pembukaan Rekening Online, dan inovasi lainnya yang sedang dikembangkan dan akan diluncurkan.

Penghargaan bergengsi lainnya, di antaranya bank terbaik di Indonesia dan Asia pada ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2019 di Hong Kong. Dan teranyar, melalui program inovasi layanan untuk nasabah, yakni Halo BCA, memborong 26 penghargaan di Ajang 2019 Top Ranking Perfomance Award Contact Center World.

Berdasarkan alasan itulah BCA terpilih sebagai ‘Best Company’ dalam ajang Obsession Awards 2020. Wakil Presiden K. H. Ma’ruf Amin berkesempatan hadir untuk membuka Obsession Awards 2020. Obsession Awards diselenggarakan setiap tahun oleh OMG sejak 2007. Tahun ini, penganugerahan Obsession Awards 2020 menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-16 OMG. OMG adalah penerbit Majalah Men’s Obsession, Majalah Women’s Obsession, situs berita Obsession News, dan situs Muslim Obsession.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.