Jumat, 26 April 24

Persib Tetap Serius Hadapi Malaysia

Persib Tetap Serius Hadapi Malaysia
* Persib Bandung tetap serius menghadapi Malaysia Selection di laga uji coba. (goal.com)

Bandung – Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setiawan menegaskan, Pangeran Biru tetap akan serius menghadapi Malaysia Selection dalam pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (24/10).

Penggawa Persib kembali berkumpul setelah menjalani libur tiga hari usai menjuarai turnamen Piala Presiden 2015. Namun, Persib tidak akan diperkuat bek Vladimir Vujovic di laga nanti.

“Jujur kami tidak mengetahui kekuatan Malaysia, tapi kita tetap serius. Semua bisa main, kecuali Vlado [sapaan Vujovic]. Ini juga untuk mengobati kekecewaan bobotoh yang tidak bisa datang langsung ke Senayan [di final Piala Presiden],” kata Herrie.

“Dari segi persiapan, jauh dari kata ideal, karena kita libur tiga hari, laga ini pun simpang siur. Dari segi pemain, kami akan tetap memberikan yang terbaik, dan semaksimal yang kita punya,” timpal bek Ahmad Jufriyanto.

Di lain pihak, pelatih Malaysia Selection Nick Sham bin Abdullah mengatakan, skuatnya harus tampil tanpa tim utama, karena padatnya jadwal Malaysia Super League (MSL). Namun, ia yakin timnya masih bisa memberikan perlawanan.

“Liga Super Malaysia saat ini sedang berlangsung, kita tidak bisa bawa sepuluh pemain utama. Tapi saya harap pemain mampu memberikan yang terbaik,” katanya.

“Kami datang ke Indonesia untuk menjalin silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia. Kami sudah berkumpul sepuluh hari untuk menghadapi laga ini. Para pemain diambil dari Liga Super dan Divisi Perdana. Ada tujuh negeri [negara bagian] dan klub,” tambah Mohd Suhaili.

Sementara itu, ketua asosiasi provinsi PSSI Jawa Barat, Duddy S Sutandi menyatakan, laga ini sudah mendapat izin dari pihak kepolisian. Namun kick-off dimajukan dari pukul 19:00 WIB menjadi 16:00 WIB. Selain faktor keamanan, keesokan harinya penggawa Persib bakal menjalani kirab.

“Kapolres Bandung dan Kapolda Jawa Barat telah mengizinkan pertandingan, tapi waktu kick-off menjadi pukul 16:00. Perubahan ini menurut kami sangat logis. Karena, jika dimainkan malam hari, proses pengamanan akan berakhir tengah malam, sementara pagi hari harus melakukan pengamanan kirab juara,” tutur Duddy.

Menjelang kikc-off akan diberikan penghargaan kepada sejumlah elemen yang telah membantu Persib menuai hasil bagus. Ketua panitia penyelenggara (panpel) Jafar Sidik mengungkapkan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan memberikan penghargaan kepada kelompok superter Viking dan Bomber.

Selain kepada suporter, gubernur pun akan memberi penghargaan kepada Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto, Wali kota Bandung Ridwan Kami, Bupati Bandung Dadang M Nasser, pelatih Djadjang Nurdjaman, dan manajer Umuh Muchtar. (gk-68)

Berikut daftar pemain kedua tim:

Persib Bandung: I Made Wirawan, M Natshir, Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Supardi, Dias Angga, Jajang Sukmara; Hariono, M Agung P, Dedi Kusnandar, Taufiq, Firman Utina, Makan Konate, Zulham Zamrun, M Ridwan, Atep; Tantan, Ilija Spasojevic, Yandi Sofyan, Rudiyana.

Malaysia Selection: Mohd. Suhaili bin Abd. Rahman, Zainurin bin Abdul Kadir, Mohd. Anas bin Hasan, Mohd. Radzi B. Pilus, Mohd. Faizal B. Moh. Yusof, Antony Maniam, Ahmad Faizal B. MD Salleh, Mohd. Hafizi B. Mokhtar, Moh. Khairul Shahrin bin Mansor, Muh. Fauzi bin Abdul Kadar, Mohd. Roslan Bin Basiron, Mohd. Sharul Bin Abd Aziz, Anbalagan R. Madivana, Sumindran P. Subramaniam, MUH. Nadzir bin Mohd. Rathi, Mohd. Hafiz bin Mohd. Nor, Norfaizzal Faroq B. Zaharuddin, Nurhaifizi B. Ibrahim. *(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.