Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Persib Jadi ‘Trending Topic’ Nomor Wahid di Google 

Persib Jadi ‘Trending Topic’ Nomor Wahid di Google 
* Pemain Persib David Rumakiek melewati pemain Bhayangkara FC.  (persib..co.id//Barly Isham)

Obsessionnews.com – Persib melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup C setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Gol tunggal di pertandingan ini dibuat penyerang asal Brasil, David Da Silva, di menit ke-34 menuntaskan umpan Beckham Putra Nugraha.

 

Baca juga:

Dua Suporter Persib Tewas, Piala Presiden Bisa Dihentikan

Keren! Persib Tak Terkalahkan dalam Sembilan Laga di Liga 1

Persib Dihukum Tanpa Suporter Sampai 2019

 

 

 

Menjelang pertandingan bergulir, kedua tim mengheningkan cipta sebagai ungkapan belangsungkawa atas wafatnya dua bobotoh, Ahmad Sholihin dan Sofiana Yusuf, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Dikutip dari situs persib.co.id, Selasa, Laga Persib vs Bhayangkara berlangsung dengan sengit. Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa langsung melakukan penyelamatan atas percobaan dari penyerang Bhayangkara FC, Sani Rizki Gauzi, di menit pertama. Lalu di menit ke-14 Fitrul kembali menghalau sepakan Sani.

Di pertengahan babak pertama Persib balik menekan. Upaya pertama dilakukan David da Silva tapi sepakannya bisa diblok pemain belakang. Sedangkan tandukan Ezra Walian masih menyamping.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-34. Sebuah serangan dilancarkan Persib melalui Beckham Putra Nugraha lalu menyodorkannya kepada David da Silva. David sa Silva sempat mengontrol bola sebelum membobol gawang Awan Setho.

Di menit-menit akhir babak pertama Persib mendapat serangan bergelombang dari Bhayangkara FC. Namun, tenangnya permainan dari lini pertahanan mampu mengantisipasi serangan. Di babak pertama Pangeran Biru pun unggul 1-0 atas The Guardian.

Menjelang babak kedua berjalan Persib melakukan dua pergantian. Febri Hariyadi dan David Kevin Wato Rumakiek masuk menggantikan Erwin Ramdani dan Zalnando.

Babak kedua berjalan Persib langsung melancarkan serangan. Sebuah kesempatan lahir melalui tendangan bebas Febri, tapi sepakannya masih membentur pagar pemain Bhayangkara FC.

Di menit ke-63 Persib kembali melakukan pergantian. Nick Kuipers dimasukkan menggantikan Dedi Kusnandar. Semenit berselang Pangeran Biru mendapat ancaman dari Indra Kahfi tapi bola bisa dihalau oleh Fitrul.

Di menit ke-80 pelatih Persib Robert Alberts kembali memberikan menit bermain kepada pemain muda. Kali ini Robi Darwis dimasukkan untuk menggantikan Abdul Aziz. Ini juga menjadi debut bagi Robi.

Di menit-menit akhir Ridwan Ansori juga dimasukkan untuk menggantikan Frets Butuan. Pemain debutan kembali diturunkan oleh Robert. Lalu di menit ke-96, Fitrul melakukan penyelamatan gemilang. Setelah tambahan enam menit untuk waktu normal, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.

Dengan hasil ini Persib keluar dari babak kualifikasi sebagai juara Grup C dan memastikan langkahnya di Piala Presiden 2022, berlanjut ke babak perempat final dengan nilai 7. Skuad Pangeran Biru mengumpulkan poin itu hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Berita pertandingan sepak bola Persib melawan Bhayangkara itu menjadi trending topic nomor wahid di mesin pencari Google. Pantauan obsessionnews.com di Google Trends pada Rabu (22/6) hingga pukul 06.57 WIB kata kunci Persib paling banyak dicari, yakni lebih dari 200 ribu kali.

Berita tentang Persib mengalahkan berita tentang Jokowi (dicari lebih dari 100 ribu kali dan menduduki peringkat kedua), berita tentang Clickworker (dicari lebih dari 50 ribu kali dan menduduki peringkat kedua), dan berita tentang Yusuf Mansur (dicari lebih dari 20 ribu kali). (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.