Minggu, 24 Oktober 21

Persediaan Beras di Jabar Aman Sampai 6 Bulan Kedepan

Persediaan Beras di Jabar Aman Sampai 6 Bulan Kedepan

Bandung, Obsessionnews – Persediaan beras di jabar aman sampai 6 bulan kedepan. Bulog Divre Jabar jamin persediaan beras di Jabar cukup untuk Idul Fithri 1436 H. Demikian dijelaskan Kasie Humas Bulog Divre Jabar Wahyu Puspayutha, Rabu (15/7).

Bahkan menurut Wahyu, persediaan beras cukup untuk 6 bulan kedepan, hal ini terkait juga dengan masa panen di beberapa daerah di Jabar. Ia pun menyebutkan Operasi Pasar Murah (OPM) Kebutuhan Pokok Masyarakat/Kepokmas 2015 yang baru saja selesai kemarin.

Wahyu menjelaskan OPM Kepokmas 2015 merupakan program Pemprov Jabar yang sudah dilaksanakan di 23 Kota/Kab di Jabar dengan sejumlah komoditi beras, minyak goreng, gula pasir, daging dan telur.

Dijelaskannya harga penjualan komoditi di subsidi oleh Pemrov jabar, yakni beras disubsidi Rp. 5.500, minyak goreng disubsidi  Rp. 5.500, gula pasir disubsidi Rp. 7000, daging sapi disubsidi Rp. 50.000 dan daging ayam disubsidi Rp. 10.000.

“OPM Kepokmas sendiri sudah dilakukan diantaranya di lapangan Tegalellega Bandung, Pangalengan, Cimahi Utara, Ciranjang, Cianjur, Indramayu, Subang dan lain-lain,” ujar Wahyu. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.