Minggu, 12 Juli 20

Pernyataan Ahok Sering Blunder, Elektabilitas Terus Merosot

Pernyataan Ahok Sering Blunder, Elektabilitas Terus Merosot
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria ‎mengatakan, elektabilitas Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang semakin menurun, disebabkan karena pernyataannya yang kerap menimbulkan kontroversi.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Ahok kerap membuat pernyataan yang ceroboh, di antaranya soal tuduhan pengemplang pajak kepada masyarakat yang ikut program pemerintah, yakni tax amnesty. Pernyataan Ahok ini dinilai blunder yang seolah tidak mendukung pemerintah.

Terakhir Ahok mengatakan, pernyataan berbau SARA. Ia menyebut Surat Al Maidah Ayat 51 dalam Al Que’an sebagai dalih masyarakat yang tidak memilihnya, karena dibohongi dengan ayat tersebut. Pernyataan Ahok pun mendapat kencaman banyak orang.

“Pernyataan Ahok yang sering blunder ini, tentu merugikan dirinya. Buktinya, elektabilitasnya semakin turun,” ujar Riza Jumat (7/10/2016).

Dalam beberapa survei terakhir, elektabilitas Ahok memang cenderung menurun, meski dalam survei tersebut Ahok masih menempati urutan pertama dari tiga pasangan calon dalam Pilkada DKI  2017.

Survei Populi Center, menunjukkan elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 45,5 persen, Anies Baswedan-Sandiaga Uno 23,5 persen, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni 15,8 persen, belum memutuskan 12,5 persen, dan tidak jawab 2,7 persen.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.