Minggu, 25 September 22

Pernah Sakit Hati, Alasan Gerindra Ogah Usung Ridwan Kamil

Pernah Sakit Hati, Alasan Gerindra Ogah Usung Ridwan Kamil
* Ridwan Kamil.

Jakarta, Obsessionnews.com – ‎Pilkada Jawa Barat pada 2018 telah memunculkan beberapa nama yang akan diusung sebagai calon gubernur seperti Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung ini sudah mantap didukung oleh Partai Nasdem. Nama lain yang muncul adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Dukungan Nasdem tentu tidak cukup bagi Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri. Ia masih membutuhkan kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Namun, Partai Gerindra sudah lebih dulu menegaskan tidak akan mengusung Ridwan sebagai calon gubernur. ‎

“Sudah sangat tipis (Ridwan Kamil) ke Gerindra untuk diusung jadi Gubernur Jabar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, Kamis, (27/4/2017).

Mulyadi mengungkapkan, alasan Gerindra tidak mau mendukung Ridwan karena, partainya ingin mencari kader sendiri yang dianggap punya ppotensial. Hal ini sesuai instruksi Prabowo Subianto, unsur kekecewaan dan kekhawatiran akan dikhianati menjadi keputusan Gerindra menolak Ridwan Kamil.

“Pak Prabowo lebih senang kader yang ditampilkan. Ada pengalaman buruk mengangkat individu pimpinan daerah nonkader, tapi dalam perjalanannya dikhianati dan tidak sesuai dengan visi dan misi partai,” ujar Mulyadi.

Tak cuma itu, dasar lain yang memperkuat yakni langkah Ridwan Kamil menyambut pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Secara otomatis, kata Mulyadi, hal itu mengakhiri kerja sama politik dengan Gerindra.

“Kami kan misinya mendukung Pak Prabowo sebagai presiden dan Nasdem mengusung Jokowi. Itu sudah nadi kata kunci berseberangan dengan visi dan misi kami. Jadi sudah selesai,” ujar Mulyadi (Albar). ‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.