Kamis, 25 April 24

Pernah Henti Jantung Pingsan Saat Laga, Eriksen Malah Dimainkan Tim Denmark

Pernah Henti Jantung Pingsan Saat Laga, Eriksen Malah Dimainkan Tim Denmark
* Christian Eriksen. (Getty/Goal)

Untuk kali pertama pasca-gagal jantung di Euro 2020, kini Christian Eriksen malah dipanggil dan disuruh main untuk Timnas Denmark. Padahal dia pernah henti jantung dan pingsan saat laga di lapangan.

Christian Eriksen menerima panggilan pertamanya untuk timnas Denmark sejak ia mengalami serangan jantung pada Euro 2020, musim panas lalu.

Ia membantu Brentford menang dua kali beruntun sejak dipercaya tampil sejak menit pertama plus sumbangan satu assist.

Eriksen menemukan kembali kebugarannya sejak bergabung dengan Brentford pada Januari lalu. Pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil dalam tiga laga terakhir The Bees di Liga Primer Inggris.

Eks gelandang Spurs itu tergabung dalam 23 pemain yang dipanggil pelatih Kasper Hjulmand untuk dua laga persahabatan kontra Belanda dan Serbia, akhir Maret ini.

Eriksen menandai debutnya kembali di laga kompetitif bersama Brentford pada akhir Februari, meski timnya menelan kekalahan kandang dari Newcastle 2-0.

Sang pemain diturunkan pada menit ke-52 menggantikan kompatriotnya, Mathias Jensen.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Tercatat, itu menjadi laga kompetitif pertama Eriksen dalam rentang 259 hari sejak ia pingsan imbas serangan jantung dalam laga Denmark versus Finlandia pada Euro 2020, Juni lalu.

Adapun Brentford mulai menjauh dari zona degradasi dengan nangkring di urutan ke-15 dengan koleksi 30 poin alias unggul delapan angka dari Watford di pos ke-18. (Goal com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.