Senin, 18 Oktober 21

Pernah Diusir, Adik Habisi Kakak Kandungnya

Pernah Diusir, Adik  Habisi Kakak Kandungnya

Purwakarta, Obsessionnews Akibat sakit hati, karena pernah diusir seorang adik tega membunuh kakak kandungnya di Purwakarta, Jawa Barat. Namun, 5 jam setelah kejadian, pelaku berhasil ditangkap petugas.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Bulang Bayu Samudra sebagaimana dikatakan oleh Kasat Reskrim AKP Tri Suhartanto, SH, MH kasus ini terungkap berkat istri korban, Yani Suryani yang melapor kepada polisi menemukan suaminya telah meninggal dunia.

“Kasus terungkap dari laporan istri korban bahwa suaminya telah meninggal dunia,” ujar Tri kepada Obsession News usai rekontruksi di Mapolres Purwakarta, Kamis (12/3/2015).

Atas laporan tersebut kemudian melakukan olah tempat kejadia perkara (TKP). Untuk mengungkap kasus ini, kata Tri, pihaknya memeriksa 9 orang dan menyita 1 buah pisau, baju korban, jaket dan celana jeans.

Hasilnya mengarah kepada adik korban. “Jajaran kami berhasil membekuk pelaku 15 jam setelah kejadian,” tambah Tri.

Dari hasil pemeriksaan terungkap kronologis kejadian: sekitar pukul 05.30 WIB, Sabtu (7/3/2015) pelaku AS (22 tahun) mendatangi korban Dahyar (48 tahun) di bengkelnya yang beralamat di Kampung Kukulu RT. 019/010 Desa Selaawi Kecamatan Pasawahan Purwakarta di TKP pelaku menghujamkan senjata tajam kepafda korban yang sedang tidur.

Kemudian usai melakukan aksinya pelaku melarikan diri. Korban diketemukan oleh istrinya ketika datang ke bengkelnya sudah meninggal dunia dengan berlumuran darah. Latar belakang Perbuatan pelaku karena merasa sakit hati kepada korban yang pernah mengusirnya.

Korban dikenakan pelanggaran Pasal 340 jo 338 dan/atau pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.(Teddy Widara)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.