Jumat, 6 Desember 19

Perluas Layanan, BTN Launching eRetribusi

Perluas Layanan, BTN Launching eRetribusi
* Direktur Utama BTN Maryono (ketiga dari kiri) melaunching eRetribusi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, PT Bank Tabungan Negara, Tbk (Persero) atau BTN melakukan perluasan pelayanan dengan menerbitkan eRetribusi untuk pedagang pasar.

Launching eRetribusi pasar di Solo, Jawa Tengah,  Sabtu 1 Oktober 2016 lalu ini merupakan pilot project dari rencana yang akan dilakukan secara nasional nanti, di mana  BTN  memberikan layanan eRetribusi untuk seluruh pedagang pasar.

“Ini adalah yang pertama kali kita lakukan dan akan menjadi pilot project untuk dapat dilaksanakan secara nasional. Kita akan melakukan penjajakan untuk bagaimana layanan ini bisa kita sinergikan dengan pemerintah daerah lain di seluruh Indonesia,” Direktur Utama BTN Maryono, Senin (3/10/2016).

Program ini juga merupakan program pemerintah untuk mendukung gerakan non tunai. eRetribusi pasar akan dilakukan di seluruh pasar tradisional di kota Surakarta, dengan pelayanan ini para pedagang bisa memaksimalkan pendapatan daerah secara sistem yang dapat dipertanggungjawabkan. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.