Sabtu, 20 Agustus 22

Perluas Bisnis Makanan, Taiwan Lirik Indonesia

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang berpenduduk terbanyak di dunia. Jumlah penduduk yang banyak ini tentu saja merupakan pangsa pasar yang menggiurkan bagi beragam produk dari luar negeri.

Salah satu negara yang melirik Indonesia adalah Taiwan. Taiwan menganggap Indonesia merupakan pasar empuk untuk memperluas bisnis produk makanan. Taiwan menyadari mayoritas atau hampir 90% penduduk Indonesia adalah muslim, dan untuk itu diperlukan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MU). Selain itu, juga diperlukan izin dari  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk menyosialisasikan makanan halal digelar kegiatan “Halal Food Trade Mission 2017” di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (28/7/2017). Dalam acara tersebut tampil sebagai pembicara adalah Auditor of LPPOM UI Representative office in Shanghai & China Ratna Mustika dan Chairman of Food and Beverages Association in Indonesia Adhi Lukman. Di depan para pengusaha Taiwan Ratna dan Adhi memaparkan tentang industri makanan di Indonesia, prosedur memperoleh serifikasi halal dari MUI dan izin dari BPOM, dan lain-lain.

Sementara itu Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) selaku penyelenggara acara ini memperkenalkan 11 perusahaan produk makanan asal Taiwan. Sekaligus mengundang para importir, distributor dan pelaku bisnis Indonesia untuk menjalin kerja sama di masa mendatang. (Asa)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.