Minggu, 8 Desember 19

Perlu Organisasi Auditor Hukum, Cegah Kepatuhan Hukum Carut Marut

Perlu Organisasi Auditor Hukum, Cegah Kepatuhan Hukum Carut Marut

Jakarta – Terbentuknya salah satu organisasi di Indonesia yaitu Asahi dinilai sebagai wadah auditor hukum. Selain itu juga, sebagai respon atau jawaban dari kondisi carut-marutnya kepatuhan hukum didalam kehidupan bernegara atas pelaksanaan hukum yang selama ini kepatuhan hukum terlihat masih jalan di tempat.‬

‪”Ketika reformasi bergulir, termasuk dibidang hukum, ternyata kondisi kepatuhan hukum justru malah tidak meningkat,” ujar Ketua Asahi, Qomaruddin  di gedung Komisi Yudisial (KY), Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).‬

‪Oleh karena itu, lanjut Qomaruddin, atas kondisi keperihatinan tersebut, saat ini bangsa Indonesia sangat membutuhkan pengawasan birokrasi untuk menyamakan persepsi tentang permasalahan hukum, agar rakyat Indonesia mendapatkan keadilan terkait masalah hukum. Sehingga masyarakat dapat hidup damai dan tentram.

‪”Asahi berkeinginan mewujudkan dan mempertahankan kehidupan masyarakat yang teratur, damai, tentram dan sejahtera, bahagia, adil dan makmur,” pungkas Qomaruddin .

Berita sebelumnya, penegakan hukum di Indonesia sekarang ini harus sesuai dengan keinginan dan harapan rakyat. Agar terpenuhi berbagai harapan penegakan hukum itu, rakyat disarankan menyambut positif atas dibentuknya organisasi yang membawahi standard kompetensi khusus auditor hukum Indonesia.‬ (Pur)

 

Related posts