Kamis, 26 Mei 22

Perlu Diketahui! Kiat Aman agar Baterai Smartphone Awet

Perlu Diketahui! Kiat Aman agar Baterai Smartphone Awet
* Kebanyakan konsumen mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar. (Foto: OPPO Indonesia)

Jakarta, obsessionnews.com – Ponsel cerdas masa kini kebanyakan tidak lagi menggunakan baterai yang terpisah atau bisa dilepas-pasang. Karena baterainya telah terpasang di dalam bodi ponsel, maka kebanyakan konsumen mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Apalagi kini adanya teknologi fast charging atau pengisian daya cepat membuat penggunanya semakin lekat dengan gawainya. 

Namun, karena tidak adanya baterai yang dapat diganti berarti pada akhirnya sel lithium-ion yang ada di ponsel lama-kelamaan akan menua dan memburuk.
 
Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Senin (22/3/2021), disebutkan, kapasitas baterai pasti menurun seiring dengan bertambahnya usia pemakaian ponsel. Tetapi, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memperpanjang umur baterai dan handset. Berikut beberapa kiat yang terbukti secara ilmiah untuk memaksimalkan masa pakai baterai ponsel.

Salah satu mitos baterai yang sangat kuat adalah bahwa kamu perlu sekali-sekali mengosongkan dan mengisi ulang untuk menghapus “memori baterai”. Hal ini sebenarnya salah kaprah jika diterapkan pada baterai berjenis lithium-ion. Pengisian daya sebagian saat kapasitas baterai lithium-ion tinggal sepertiga sebenarnya memiliki beberapa manfaat positif untuk umur panjang sel.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.