Senin, 10 Agustus 20

Perlu Dibaca! Kemenkes Sosialisasikan PSBB Melalui Komik

Perlu Dibaca! Kemenkes Sosialisasikan PSBB Melalui Komik
* Kementerian Kesehatan (Kemenkes) gencar menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satu di antaranya melalui komik yang di-posting di akun Facebooknya. (Foto: FB Kemenkes)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah telah melakukan berbagai langkah dalam memerangi virus corona atau Covid-19. Salah satu kebijakan pemerintah tersebut adalah diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) gencar menyosialisasikan PSBB, salah satu di antaranya melalui komik yang di-posting di akun Facebooknya.

“Setelah beraktivitas dan tetap produktif saat #Dirumahsaja hari ini, kita santai sejenak untuk simak #KomikSehat membahas mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah diterapkan dibeberapa wilayah Indonesia,” tulis akun Kemenkes.

Melalui komik itu Kemenkes menjelaskan PSBB adalah pembatasan tertentu penduduk di suatu wilayah yang terduga terinfeksi Covid-19 untuk mencegah penularan.

Dengan diberlakukannya PSBB, maka dilakukan peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan sosial, keagamaan, dan sosial budaya.

Yang tetap beroperasi adalah sektor kesehatan, pangan, makanan, minuman, energi, dan komunikasi. Juga sektor jasa, media komunikasi, keuangan, perbankan, logistik dan distribusi barang, warung dan toko kelontong, serta industri strategis.

“Tetap sehat dengan #JagaJarak dan di rumah saja bersama Keluarga ya, Healthies. Semangat berjuang, bersama kita bisa #LawanCOVID19 #DisiplinterapkanPSBB,” tulis akun Kemenkes.

Komik ini perlu dibaca agar
masyarakat mengetahui tentang PSBB! (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.