Kamis, 21 Oktober 21

Perkuat Kinerja Marketer Dunia, InMobi Tandatangani Perjanjian Definitif Mengakuisisi Appsumer Analytics dan Insight Platform

Perkuat Kinerja Marketer Dunia, InMobi Tandatangani Perjanjian Definitif Mengakuisisi Appsumer Analytics dan Insight Platform
* CEO dan Founder Appsumer Shumel Lais. (Foto: InMobi)

Jakarta, obsessionnews.comInMobi, penyedia teknologi konten, monetisasi dan pemasaran terkemuka di dunia yang telah membantu banyak korporasi untuk terus mengalami pertumbuhan bisnis telah melakukan penandatanganan perjanjian definitif mengakuisisi Appsumer, sebuah platform performance insights yang menyediakan sudut pandang 360 derajat terhadap pengeluaran iklan di semua saluran pemasaran, yang memungkinkan pengiklan aplikasi seluler mengubah data kompleks menjadi insight atau masukan yang berharga.

Berpusat di London, Appsumer telah menjadi platform cerdas pilihan dalam peningkatan kinerja tim performance marketing, di sejumlah brand atau merek konsumer, seperti; Miniclip, Picsart, Viber dan masih banyak lagi. Perusahaan ini didanai oleh Galvanise Capital dan masuk ke dalam daftar 100 Startup terpopuler di Inggris.

Tim Appsumer menyediakan platform teknologi layanan mandiri dan kepemilikan intelektual, kepada InMobi secara end to end, untuk mendukung seluruh produk dan teknologi monetisasi dan pemasaran yang dimiliki oleh InMobi. Adanya Appsumer, dapat memperkuat para marketer atau pemasar menilai pengeluaran kinerja pemasaran mereka secara efektif di satu tempat.

Dengan hilangnya dominansi pengidentifikasi pihak ketiga, yang membuat rumit proses pengukuran dan atribusi, maka para pemasar dapat memiliki pandangan yang cermat mengenai kinerja saluran pemasaran mereka. Appsumer workspace, memungkinkan pelanggan memiliki satu sumber kebenaran hasil analisa dan data yang dapat digunakan untuk merencakan strategi iklan lebih akurat dan efektif.

Bersama-sama InMobi, Appsumer berencana membangun sistem operasi yang membuat pemahaman saluran akusisi konsumen baru menjadi lebih mudah dengan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Hal ini dilakukan, dalam upaya untuk membangun kemampuan prediktif yang tepat di dalam platform dan membantu pemasar dalam mengoptimalkan hasil strategi akuisisi konsumen baru mereka.

Shumel Lais, CEO dan Founder Appsumer setelah akuisisi ia langsung bergabung dengan InMobi dan terus melanjutkan memimpin divisi, menyusun roadmap produk dan langkah pertumbuhan masa depan. Seluruh tim Appsumer juga akan bergabung dengan InMobi dalam memastikan kelanjutan layanan lebih lanjut, dan mengembangkan serta mendukung analisis pemasaran dan otomatisasi di bawah payung InMobi. Appsumer melanjutkan operasional yang independen sebagai anak usaha dalam struktur organisasi global InMobi.

“Appsumer membawa pendekatan generasi berikutnya bagi para pengiklan untuk dapat memahami efektivitas dan strategi mereka melalui berbagai saluran pemasaran yang dapat diterapkan tim growth marketing sehari-hari,” ujar Co-Founder InMobi Group dan CEO InMobi Marketing Solutions Abhay Singhal dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Kamis (14/10/2021).

Menurut dia, solusi ini memudahkan untuk memetakan semua investasi media dalam kinerja pemasaran seluler, hingga peningkatan perolehan kinerja bisnis; Shumel dan timnya dikenal sebagai pemimpin industri dan visioner di bidangnya.

“Serta akan memainkan peran penting dalam mengerahkan gelombang lanjutan untuk pertumbuhan dan inovasi InMobi,” lanjutnya.

Lais menambahkan, bergabung dengan InMobi secara potensial merepresentasikan sebuah jalur pertumbuhan eksponensial bagi teknologi pionir perusahaannya.

“Kami bersemangat dengan peluang yang didapatkan Appsumer untuk bekerja sama dengan lebih banyak dengan tim pengembang dan pemasar secara global, dalam memanfaatkan penawaran terbaik, dan menjadikannya default home bagi tim growth marketing,” ujar Lais.

Platform Appsumer menawarkan para pemasar terintegrasi tanpa kode lebih dari 100 saluran pemasaran, customizable dashboard bagi klien menyusun, melacak target dan KPI, serta pemrosesan data pemasaran secara harian untuk pengukuran yang lebih akurat, sehingga pemasar dapat membuatan keputusan yang tepat sasaran.

Akusisi Appsumer memperpanjang ekspansi perusahaan InMobi saat ini. Bulan lalu, InMobi meluncurkan InMobi Telco untuk membantu para produsen handset dan mobile carrier dalam mengoptimalkan pengalaman konsumen menggunakan produk, serta mendiversifikasi arus pendapatan mereka.

Di pasar Indonesia, InMobi, menjalin kerja sama dengan Gojek sejak awal tahun untuk meningkatkan layanan periklanan, consumer intelligence, dan identity resolution. Kolaborasi Ini menggabungkan audience intelligence dari platform Gojek dan kemampuan pemasaran end-to-end dari InMobi untuk membantu brand melakukan personalisasi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.