Selasa, 19 Maret 24

Breaking News
  • No items

Perkuat Ekspor ke Negara Lain, Jokowi Resmi Buka Acara APKASI Otonomi Expo 2021

Perkuat Ekspor ke Negara Lain, Jokowi Resmi Buka Acara APKASI Otonomi Expo 2021
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: tangkapan layar/Kapoy)

Jakarta, obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, APKASI Otonomi Expo 2021 saya nyatakan dibuka,” ujar Jokowi dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Orang nomor satu di Indonesia ini menyambut baik pelaksanaan APKASI Expo 2021 ini. Sebab gelaran ini bisa menjadi ajang memperkuat kerja sama perdagangan antardaerah.

“Sekaligus memperkuat ekspor kita ke negara-negara lain termasuk perluasan pasar-pasar ekspor baru,” tambah Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak melupakan pasar dalam negeri saat memperluas jangkauan ekspornya. Mengingat, Indonesia memiliki jumlah penduduk besar dan sangat potensial menjadi tujuan ekonomi.

“Jangan lupakan pasar dalam negeri yang sangat potensial dan besar karena jumlah penduduk kita 270 juta dan kelas menengahnya bertumbuh pesat,” ucapnya.

Dia menambahkan, ini yang harus menjadi peluang untuk memperkuat industri dalam negeri.  “Jangan sampai pasar besar kita ini diambil produk negara lain,” kata Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah berkenan meresmikan pembukaan acara ini.

“Ini langkah Presiden sebagai bentuk dukungan kepada daerah dan pelaku usaha daerah dan nasional untuk berkembang dan terhubung satu sama lain,” ucap Sutan.

Seperti diketahui, saat meresmikan acara itu, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Hadir pula Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.