Senin, 16 Desember 19

Perkuat Dakwah, PW Parmusi Sulsel Bangun Gedung Islamic Center dan Masjid

Perkuat Dakwah, PW Parmusi Sulsel Bangun Gedung Islamic Center dan Masjid
* Ketum Parmusi H. Usamah Hisyam meletakkan batu pertama pembangunan Islamic Center. (Foto: Albar / OMG)

Makassar, Obsessionnews.com – Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah membangun gedung Islamic Center dan masjid di sebuah lahan kosong dengan luas 30 x 50 meter persegi di Kelurahan Batua, Kecamatam Manggala, Makassar.

Peresmian pembangunan gedung Islamic Center Parmusi ini dihadiri oleh Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam didampingi istrinya Daisy Astrilita, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Penasehat PP Muslimah Parmusi. Keduanya pun turut meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung.

Ketua PW Parmusi Sulsel Abubakar Lamahuwa mengatakan, lahan yang dijadikan tempat pembangunan Islamic Center ini adalah milik Ir. Muchlisin Sidiq yang dihibahkan kepada PW Parmusi untuk dibangun gedung sebagai tempat sarana pendidikan dan beribadah.

“Perlu saya saya sampaikan bahwa pembangunan gedung Islamic Center ini adalah cita-cita dan keinginan kami bersama yang sudah kita canangkan pada saat Muswil PW Parmusi, dan alhamdulillah hari ini keinginan kami akan segera terwujud,” ujar Abu di lokasi, Minggu (3/11/2019).

Bangunan ini nantinya akan dijadikan sebagai sarana untuk mendukung kegiatan dakwah Parmusi, dalam hal pembinaan umat dengan melibatkan masyarakat setempat. Dengan begitu, kehadiran Parmusi di Sulsel bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bahwa tanah ini adalah hibah ahli waris dengan mengusung tema menarik, yakni Bersama Kita Merintis Jalan ke Surga. Jadi kita ingin bersama-bersama dengan masyarakat melakukan kebajikan berupa amal soleh agar kita bisa jalan bersama menuju surga,” tandasnya.

Usamah pun menyambut baik pembangunan gedung ini, yang tanahnya diberikan oleh seorang dermawan. Ia percaya amal jariah yang disertai dengan keikhlasaan itu akan mendapatkan pahala yang tak terputus dari Allah Swt. Karena itu, ia mendoakan siapa pun yang bekerja mewujudkan gedung Islamic Center ini mendapatkan keberkahan.

“Orang yang mau beramal jariah baru niat saja sudah mendapat pahala. Tapi Inti dari sekedah ini adalah niat yang tulus serta ikhlas. Bukan karena ingin mengharap pujian,” ujar Usamah.

Usamah menuturkan, sejauh ini sudah ada lima gedung Islamic Center Parmusi yang tengah dibangun. Pertama di Bogor, Ciseeng sebagai gedung Islamic Center Parmusi Pusat, lalu ada di daerah Sukabitete, Kabupaten Belu, NTT, kemudian di Sambas, Kalbar, ada juga di Aceh Selatan dan yang kelima saat ini ada di Makassar.

“Belum ada masjid yang dibangun tidak jadi. Pasti bagaimana pun caranya Allah akan memberikan jalan dan kemudahan untuk membangun rumah Allah. Pembangunan masjid Parmusi yang ada di pedalaman Suku Tajio, Sulawesi Tengah saja bisa jadi, apa lagi ini di kota yang banyak orang kaya, Insya Allah tidak butuh waktu yang lama, gedung ini bisa berdiri,” tandasnya.

Peresmian pembangunan Masjid yang diberi nama Masyita ini juga dihadiri Wali Kota Makassar yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Iqbal S. Suhaeb, Camat Manggala, Anshar Umar, perwakilan Polsek Manggala, serta warga masyarakat.

Kemudian hadir juga Ketua Majelis Ketua Umum Muslimah PP Parmusi Nurhayati Payapo, Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri, dan Bendahara PP Parmusi Dewi Achyani, serta sejumlah jajaran pengurus wilayah Parmusi Sulsel. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.